Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Ruko Seharga Rp 2,9 Miliar di BSD City Ludes Terjual dalam Waktu Singkat

Kompas.com - 22/08/2023, 11:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme masyarakat terhadap ruang usaha dan produk komersial di kawasan BSD City terus mengalami peningkatan.

Ini terbukti dengan suksesnya penjualan ruko Enchante Business Park yang habis terjual dalam waktu singkat.

Enchante Business Park merupakan konsep ruko 3 lantai yang dibangun menggunakan material yang premium, sehingga menampilkan kesan elegan, mewah, dan modern.

Baca juga: Proyek Mixed-Use Pertama di BSD City Capai 26 Lantai, Ini Fasilitasnya

Terletak di lokasi strategis karena menghadap langsung ke Jalan Boulevard BSD City dengan total luas pengembangan seluas 1,7 hektar. Pusat niaga terbaru ini sangat cocok untuk membuka usaha bisnis F&B, retail, hingga perkantoran.

Klaster komersial tersebut memiliki beberapa tipe diantaranya tipe 4,5x12, tipe 4,5x13, serta tipe 5,5x13, yang dipasarkan mulai dari harga Rp2,9 miliar termasuk PPN.

CEO Commercial BSD Sinarmas Land, Anna Budiman mengatakan pusat niaga terbaru Enchante Business Park ini sangat diminati oleh pasar properti sehingga calon pembeli sudah melakukan waiting list bahkan sebelum penjualan resmi dibuka.

“Sebanyak 104 unit yang kami pasarkan telah sold out dalam waktu yang sangat singkat. Ini menunjukkan bahwa pasar komersial saat ini telah kembali bergairah, khususnya terhadap produk-produk komersial yang unggul dan berkualitas,” ujar Anna dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Ambisi Bikin BSD City Kota Pintar Terintegrasi, Sinarmas Gandeng Microsoft

Menurutnya, respon positif hingga permintaan pasar yang tinggi membuat Sinarmas kembali akan mempersiapkan produk komersial terbaru berkonsep Studio Loft yang lebih eksklusif dan akan segera launching dalam waktu dekat.

Enchante Business Park memiliki captive market yang besar dan sangat potensial karena dikelilingi dengan kawasan hunian premium seperti Enchante Residence, Greenwich Park, The Zora, Jadeite, De Park, NavaPark, hingga The Blizfield.

 

Selain itu, Enchante Business Park juga memiliki nilai komersial tinggi dengan bergabungnya sejumlah anchor tenant bergengsi yakni Song Fa, Shokupan, Koi Teppanyaki, Jin Mu, Dapur Solo, Hotary Shabu-Shabu, The Harvest, Hanbaga, dan Baia Nonna.

Tenant-tenant bergengsi tersebut sudah menandatangani kesepakatan untuk membuka bisnisnya, meskipun unit bangunan di kawasan komersial ini belum terbangun.

Tak hanya itu, Enchante Business Park pun sangat dekat dengan pusat perkantoran, pendidikan, hingga perbelanjaan maupun hiburan.

Akses ke Enchante Business Park juga sangat mudah diakses karenadekat dengan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang telah resmi beroperasi, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) & Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, Tol JORR 2 (Tol Pondok Indah), Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Jagorawi, dan ruas tol lainnya di Pulau Jawa.

Penghuni dan pengunjung pun dimudahkan dengan berbagai moda transportasi publik seperti kereta Commuter Line (yang terdekat dari Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City), feeder bus (dari/ke Harmoni, Mangga Dua, Pasar Baru), serta airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com