Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Karawaci Akan Jual Tanahnya ke Siloam Hospitals, Nilainya Rp 279,8 Miliar

Kompas.com - 16/02/2024, 09:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk akan menjual tanah miliknya ke PT Siloam International Hospitals Tbk.

Kedua perusahaan yang sama-sama bagian dari Lippo Group itu telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat pada 12 Februari 2024.

Corporate Secretary PT Lippo Karawaci Tbk, Ratih Safitri menyampaikan, berdasarkan Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat, Siloam International Hospitals sebagai calon pembeli dan Lippo Karawaci selaku calon penjual telah sepakat untuk mengikatkan diri untuk melaksanakan rencana transaksi.

Di mana calon penjual berencana akan menjual bidang tanah dengan luas keseluruhan 6.096 meter persegi yang berlokasi di Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, kepada calon pembeli.

"Dalam Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat, para pihak sepakat bahwa total nilai keseluruhan Rencana Transaksi berjumlah Rp 279.880.000.000 (tidak termasuk PPn)," ujarnya dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Kamis (15/02/2024).

Baca juga: Tahun 2023, Lippo Karawaci Bukukan Pra-penjualan Rp 5,12 Triliun

Tanggal penyelesaian rencana transaksi ini akan disepakati kemudian oleh Lippo Karawaci dan Siloam International Hospitals, setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya oleh para pihak telah terpenuhi.

"Rencana Transaksi ini membawa dampak positif bagi Perseroan dan akan memperkuat neraca serta meningkatkan alur kas Perseroan," tukas Ratif Safitri.

Rencana transaksi ini adalah transaksi afiliasi yang dikecualikan berdasarkan Pasal 8 Peraturan OJK No. 42 POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

Rencana transaksi ini dikecualikan karena merupakan transaksi sehubungan dengan kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com