Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Purinusa Hadirkan Hunian Baru di Jakarta Barat, Harga Mulai Rp 2 Miliar

Kompas.com - 16/01/2024, 21:56 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti yang sudah eksis selama 30 tahun, PT Purinusa Jayakusuma terus berinovasi.

Sukses memasarkan proyek-proyek perumahan sebelumnya, seperti Prima Aryana dan Megah Aryana di perumahan Aryana Karawaci, membuat Purinusa Group kian percaya diri.

Menyambut tahun 2024, Purinusa menghadirkan proyek perumahan Purinusa Kembangan yang berlokasi di Jakarta Barat.

Baca juga: Sehari Usai Libur Lebaran, 60 Warga Serbu Kantah BPN Jakarta Barat

Kawasan hunian ini dikembangkan di atas lahan seluas 6.000 meter persegi, dengan total 49 unit yang dibanderol mulai harga Rp 2,2 miliar. 

Managing Director Purinusa Group Christine Rai Santoso menjelaskan, kawasan ini merupakan salah satu lahan yang dimiliki Purinusa Group yang paling siap dikembangkan.

Selain memiliki akses mudah dan terletak di kawasan yang sudah berkembang dengan berbagai fasilitas tersedia hanya dalam jangkauan 10 sampai dengan 15 menit.

“Jadi kami tinggal fokus pada landscape dan jaminan keamanan termasuk perawatan di dalam cluster, ini yang menjadi selling point dari Purinusa Kembangan,” ujar Rai.

Kesiapan lahan tersebut juga dibarengi dengan seluruh proses perizinan dan infrastruktur telah siap seluruhnya.

“Dengan konsep pembangunan serentak dalam dua tahap, pembangunan kami kerjakan full speed untuk memanfaatkan momentum PPN DPT 2024,” paparnya.

Dari segi lokasi, Purinusa Kembangan berada di kawasan yang lingkungannya masih asri. Untuk itu, konsep hunian yang dihadirkan bertema lingkungan serta beradaptasi dengan teknologi dalam mendukung aktivitas penduduk perumahan ini.

Baca juga: Rumah 130 Meter Persegi di Jakarta Barat Ini Dibanderol Rp 2,5 Miliar

Terkait dengan penerapan teknologi smart home, Christine menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan vendor yang akan menyiapkan backbone fiber optic dengan speed up to 100mbps sebagai basicnya.

Setiap unit rumah dilengkapi dengan wifi router untuk membantu penerapan smart home. Ada juga fitur smart door lock untuk kemudahan akses dan memiliki acess control boom gate pada gerbang kawasan.

Dalam rangka meningkatkan penjualan produk, Purinusa Kembangan telah menjalin kerja sama dengan agen properti dari Jakarta dan sekitarnya.

Chief Marketing Officer Purinusa Kembangan Andre Utama menjelaskan, untuk pemasaran di awal, perusahaan telah memaksimal pendekatan dengan para agen properti yang memiliki kantor dan basis klien di Jakarta dan Tangerang.

“Saat ini kami memiliki basis 1.200 prop agent dengan konfirmasi kehadiran 600 orang, animo mereka yang positif tentunya menjadi plus poin bagi kami,” jelas Andre.

Pembangunannya sendiri, tambah Andre, direncanakan akan berlangsung pada kuartal pertama 2024 dan dibagi menjadi 2 tahap.

Tahap pertama akan dilaksanakan pembangunan 25 unit dan seluruh unit diharapkan bisa diserahterimakan pada kuartal keempat di tahun 2024.

Untuk 24 unit sisanya akan dibangun pada tahap kedua, diharapkan bisa serah terima pada akhir tahun 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com