Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan "KPR IS ME", Central Group Bidik 5.000 Unit Rumah Terjual

Kompas.com - 15/01/2024, 15:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang asal Batam, Central Group meluncurkan kampanye bertajuk “KPR IS ME” yang dinilai bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk membeli rumah.

Kampanye ini melibatkan 18 perbankan di Batam yang akan membantu calon konsumen menikmati fasilitas KPR dengan mudah dan cepat.

Lewat KPR IS ME, masyarakat diyakini bisa memiliki rumah tanpa ribet. Spesialnya, kampanye ini berlangsung sepanjang tahun 2024.

"Ini merupakan lanjutan dari kampanye kami sebelumnya, yaitu 'Pesta KPR: Gampang Punya Rumah'. Tahun lalu kami berhasil menjual 1.100 unit rumah. Tahun ini, kami menargetkan penjualan sampai 5.000 unit rumah," jelas Chief Executive Officer (CEO) Central Group, Princip Muljadi, pada peluncuran KPR IS ME di CGV Park Avenue Batam Center, Sabtu (13/1/2024).

Baca juga: Lima Daerah Ini Paling Banyak Serap KPR FLPP Tahun 2023

Dalam menjalankan kampanye ini, Central Group telah bekerja sama dengan bank-bank ternama di Batam.

Mulai dari Bank Mandiri, BCA, CIMB, BTN, BTN Syariah, BSI, BNI, OCBC, Maybank, Permata Bank, CCB Indonesia, BRI, Panin Bank, BPR Dana Nagoya, BPR Dana Nusantara, BPR Central Kepri, BPR Danamas serta BPR Manggala.

Beberapa kemudahan yang diberikan dalam pembelian rumah menggunakan KPR oleh Central Group dan perbankan yakni kemudahan akses terhadap informasi seputar KPR di bank, percepatan pengajuan KPR, fasilitas instant approval, kolaborasi dalam event dan activation, suku bunga spesial, serta gratis biaya-biaya yang menyangkut KPR.

Biaya-biaya menyangkut KPR yang dimaksud misalnya, gratis biaya asuransi kebakaran, biaya asuransi jiwa, biaya provisi, biaya appraisal, biaya admin, hingga biaya notaris.

Baca juga: Kata Basuki, Antrean KPR FLPP Tahun 2024 Sudah Capai 16.000

"Kampanye ini sudah terbukti meningkatkan penjualan dan persentase term of payment KPR di tahun lalu, dan kami harap realisasi ini semakin meningkat di tahun 2024," tambah Princip.

Peningkatan realisasi penjualan berkat kampanye terdahulu mencapai 20 persen, dan term of payment (TOP) KPR inden meningkat dari 10 persen menjadi 35 persen.

Pada tahun 2024 ini, Central Group menargetkan peningkatan omzet 3 kali lipat, serta TOP dari 30 persen menjadi 60 persen.

"Omzet dari KPR inden di tahun 2024 kami targetkan mencapai Rp 1 triliun," imbuhnya.

Program terbaru Central Group ini turut mendapat dukungan penuh tidak hanya dari perbankan, melainkan juga dari Pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, yang turut hadir dalam peluncuran KPR IS ME menilai pembangunan yang selama ini dilakukan Central Group berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Kami berterima kasih kepada Central Group yang telah 34 tahun lebih membangun di Kota Batam. Ini kontribusi yang luar biasa," papar Jefridin.

Sementara itu, Sekretaris DPD REI Khusus Batam, Robinson Tan, mengapresiasi Central Group yang berhasil melihat peluang di antara kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19 lalu.

Terbukti, developer ini justru mengalami pertumbuhan positif selama pandemi berlangsung.

"Central Group memberi warna berbeda dalam membangun Kota Batam dan mengembangkan kawasan. Meskipun pandemi, tetapi pertumbuhannya malah melejit," pungkas Robinson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com