Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akad KPR Subsidi Massal di Cikarang, 75 Persen Pembeli di Bawah 35 Tahun

Kompas.com - 24/10/2023, 19:09 WIB
Reni Susanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - Arjuna Group Development melakukan akad KPR Subsidi lebih dari 200 unit di Perumahan Griya Mulya Indah Cikarang.

Dari total jumlah tersebut, hampir 75 persen pembelinya berusia di bawah 35 tahun atau biasa disebut generasi milenial.

“Kami sangat bangga dapat membantu mewujudkan impian kaum milennial di Kawasan Cikarang untuk dapat memiliki rumah," ujar Amelia Amin, Direktur Marketing dan Sales Arjuna Group Development dalam rilisnya, Selasa (24/10/2023).

Amelia menjelaskan, KPR rumah subsidi ini merupakan langkah konkret Perusahaan dalam mendukung Program Sejuta Rumah (PSR).

Baca juga: MBR Beli Rumah Subsidi Bakal Dapat Bantuan Uang Administrasi Rp 4 Juta

Adapun total jumlah rumah yang dikembangkan Arjuna Group Development sebanyak 597 unit. Selain 200 unit yang sudah diakadkan, 367 rumah sudah dipesan.

Program KPR Subsidi ini merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu masyarakat dengan pendapatan rendah atau menengah ke bawah untuk memiliki rumah sendiri.

Tujuannya, untuk mengurangi kesenjangan perumahan dan memberikan akses kepada lebih banyak orang untuk memiliki rumah.

"Subsidi massal ini kolaborasi Perumahan Griya Mulya Indah Cikarang dengan Bank BTN," tutur dia.

Baca juga: Dikasih Bantuan PSU, Ini Cerita Pengembang dan Konsumen Rumah Subsidi

Menurut Amelia, Perumahan Griya Mulya Indah Cikarang diburu milenial karena memiliki desain unik dan fasilitas terlengkap, dengan harga dan cicilan terjangkau melalui program KPR subsidi.

Sementara itu Kepala Cabang Bank BTN KC Cikarang Bagus Hendri mengatakan, Program KPR Subsidi ini bukti nyata dari kerja sama antara sektor swasta dengan pemerintah dalam menyediakan hunian terjangkau bagi masyarakat.

"Kami berharap dapat terus memberikan hunian yang berkualitas, sekaligus memperkuat komitmen untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk memiliki rumah sendiri," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com