Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Proyek MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi: Progres Sudah di Atas Target

Kompas.com - 15/12/2023, 16:20 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninjau proyek MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI-Kota pada Jumat (15/12/2023).

Kepala Negara menyebut bahwa progres pembangunan MRT Fase 2A sudah mencapai 28,4 persen. Melebihi target perencanaan yaitu 27 persen.

"Tadi melihat terowongannya dari sini (Thamrin) sama Bundaran HI juga sudah selesai, bagus. Tinggal nanti teruskan ke yang fase 2B dari kota ke Ancol," ujar Jokowi dikutip dari laman Pemprov DKI Jakarta.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pekerjaan ini tidaklah mudah, karena bersinggungan dengan keramaian kota Jakarta.

"Waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, memang ini progresnya sudah di atas target," katanya.

Baca juga: Mengintegrasikan DKI, Jawa Barat, dan Banten lewat MRT

Turut mendampingi Jokowi, Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono juga memastikan bahwa proses pembangunan MRT Jakarta Fase 2A berjalan lancar dan sesuai target.

"Sejauh ini tidak ada kendala, semoga bisa selesai dalam waktu yang sudah direncanakan yakni pada 2027," tukasnya.

Untuk diketahui, pembangunan MRT Fase 2A sepanjang 5,8 kilometer terdiri dari enam stasiun bawah tanah (Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, dan Glodok) dan satu stasiun at grade/di atas tanah (Kota).

Proyek Fase 2A tersebut juga dibagi menjadi dua segmen, yaitu segmen satu Bundaran HI-Harmoni yang ditargetkan selesai pada 2027, dan segmen dua Harmoni-Kota yang ditargetkan selesai pada 2029.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com