Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BP Batam Tampilkan Potensi Investasi di Jogja TCTI Expo 2023

Kompas.com - 11/11/2023, 18:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Biro Humas Promosi dan Protokol, berpartisipasi dalam pameran bergengsi, Jogja Tourism, Craft, Trade dan Investment (TCTI) Expo 2023.

Jogja TCTI Expo 2023 memberikan platform yang luar biasa bagi BP Batam untuk bisa memamerkan potensi dan keunggulan yang dimiliki Batam sebagai kawasan industri yang ramah investasi.

Kasubbag Hubungan Investor Afthar Fallahziz mengungkapkan, pameran ini merupakan salah satu sarana untuk memasarkan potensi investasi dan peluang usaha di Batam.

Hal ini mengingat Yogyakarta merupakan provinsi dengan kunjungan wisatawan mancanegara dan dunia usaha yang cukup tinggi.

Baca juga: Kota Batam Hadir di Trade Expo Indonesia 2023

“Pada pameran ini, BP Batam memasarkan potensi Batam sebagai Kawasan Free Trade Zone dan Special Economy Zone,” kata Afthar, Sabtu (11/11/2023).

Masifnya pembangunan Batam, menjadikan kegiatan promosi tersebut penting dilakukan sehingga dapat membuka pintu kolaborasi dengan mitra potensial di berbagai sektor utamanya mengaet investor baru untuk berinvestasi di Batam.

Kegiatan tersebut bertajuk “Pameran UMKM, Perdagangan Pariwisata dan Investasi,” yang digelar di Galeria Mall Yogyakarta.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Yogyakarta Syam Arjayanti yang memberikan apresiasi atas keikutsertaan BP Batam dalam pameran Jogja TCTI Expo 2023.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan lambaga atau instasi pemerintah dalam pameran ini. Karya-karya yang mempunyai inovasi dan kreatif tinggi ini yang kita tunggu, produk ataupun potensi daerah yang ada harus kita promosikan, pameran inilah salah satu solusi untuk mamajukan daerah,” papar Syam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com