Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Dukung Pengembangan Kota Mandiri Pertama di Pantai Marina Batam

Kompas.com - 06/10/2023, 04:30 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan siap memberikan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah yang dikembangkan PT Goodworth Investments (Opus Bay) yang merupakan anak perusahaan dari Tuan Sing Holdings Limited.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Senior Vice President Tuan Sing Holdings Limited James Ong dan Area Head Bank BNI Batam Tri Wahyudi, Kamis (5/10/2023).

Penandatangan kerja sama ini juga seiring dengan rangkaian acara promosi produk Opus Bay yang bertemakan Mid-Autumn Festival yang akan diadakan pada tanggal 7 Oktober 2023 di Hotel Hilton Garden Inn, Jakarta.

Dalam acara ini Opus Bay dan Bank BNI akan berkolaborasi memberikan program suku bunga berjenjang dan subsidi bunga satu persen fix selama satu tahun.

Melalui kerja sama ini juga, Bank BNI mereferensikan nasabah Emerald BNI untuk berivestasi di Batam.

Baca juga: 3.070 Unit Rumah Tak Layak Huni di Sulteng Dibedah

Area Head Tri Wahyudi menuturkan, dalam kolaborasi event Mid-Autumn Festival, BNI memberikan berbagai keringanan, yaitu bungsa 3,77 persen, provisi khusus 0,5 persen dan para nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi dan biaya appraisal.

"Selain itu, BNI Griya juga mempunyai jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun dengan bunga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," kata Tri melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (5/10/2023).

Selanjutnya, Tri Wahyudi juga mengungkapkan, program suku bunga berjenjang bertujuan untuk memberikan benefit kemudahan serta kepastian angsuran bagi debitur hingga 20 tahun kedepan.

"Dengan adanya program suku bunga berjenjang ini di acara Mid-Autumn Festival ini diharapkan dapat menaikan penjualan Opus Bay dan Kinerja dari BNI Batam," terang Tri.

Di sisi lain, Tuan Sing sendiri merupakan induk perusahaan investasi regional dengan fokus utama pembangunan real estat, investasi real estat dan hospitalitas.

Baca juga: Kejar Zero Backlog 2045, Pemerintah Perlu Bangun 1,3 Juta Rumah Per Tahun

Selama bertahun-tahun grup perusahaan ini telah membangun portfolio asset-aset real estat berlokasi strategis di Singapura, China, Indonesia dan Australia, serta mendapatkan reputasi untuk pembangunan yang ikonik dan bertaraf internasional.

Senior Vice President Sales and Marketing Tuan Sing Holdings Limited James Ong mengatakan, Opus Bay merupakan township yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 125 hektar.

"Pengembangan tersebut mencakup rumah tapak yang berkonsep vila, apartemen kelas menengah keatas, hotel, area komersial, pusat hiburan, perbelanjaan, rumah sakit dan sekolah dengan standar internasional," terang James.

Lebih lanjut, James mengungkapkan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat menjawab banyaknya permintaan dari para calon konsumen produk Opus Bay, khususnya Cluny Villa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com