Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Japek, Tol Dalam Kota, dan Tol Jagorawi Terpadat di Indonesia

Kompas.com - 24/10/2023, 14:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga ruas jalan tol milik PT Jasa Marga (Persero) Tbk. tercatat memiliki lalu lintas harian tertinggi (LHR) pada triwulan III tahun 2023 (Januari-September)

Ketiga ruas jalan tol tersebut masing-masing adalah Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Jalan Tol Jagorawi.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan dalam periode tersebut, LHR Jalan Tol Dalam Kota memiliki total volume lalu lintas 541.000 kendaraan.

Sementara itu, LHR Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total volume lalu lintas 452.000 kendaraan. Sedangkan, LHR Jalan Tol Jagorawi dengan total volume lalu lintas 411.000 kendaraan.

Baca juga: Hingga September 2023, Jalan Tol Jasa Marga Dilintasi 3,5 Juta Kendaraan Per Hari

“Kebangkitan volume lalu lintas menunjukkan aktivitas masyarakat kembali normal yang berdampak positif pada pertumbuhan sektor perekonomian,” ujar Lisye.

Jika dirata-rata, volume lalu lintas harian rata-rata sampai dengan triwulan III tahun 2023 di jalan tol milik Jasa Marga Group juga mengalami kenaikan.

Hingga September 2023, realisasi lalu lintas harian (LHR) Jasa Marga Group mencapai 3,5 juta kendaraan setiap harinya.

Baca juga: Kenapa Pengendara Dilarang Istirahat di Bahu Jalan Tol?

Jasa Marga merupakan pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 49 persen untuk panjang jalan tol komersial yang telah beroperasi (±1,260 km).

Dengan pengalaman selama lebih dari 44 tahun, Jasa Marga saat ini mengelola 35 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.736 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com