Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Akses Informasi, JIP Sebar 500 Titik Layanan Digital Signage bagi Warga Jakarta

Kompas.com - 11/10/2023, 12:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung kemudahan aksesibilitas informasi bagi warga Jakarta, PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) menyediakan layanan digital signage yang tersebar di 500 titik di DKI Jakarta.

Dengan fasilitas tersebut, diharapkan warga Jakarta dapat mengakses informasi penting secara lebih cepat dan mudah.

Penggunaan media iklan berbasis digital ini diharapkan mampu mempersuasi masyarakat secara lebih efektif.

Karena penyampaian informasi bisa dilakukan dengan cara yang lebih menarik dan interaktif, diharapkan pesan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Baca juga: MRT Jakarta Siapkan Pusat Informasi Publik di Kota Tua, Ini Fasilitasnya

Untuk menyediakan layanan ini, JIP bekerja sama dengan beberapa mitra strategis yaitu Jaris & K, yang terdapat di Mega LED Mercure, MRT Pillars, dan LED Kualanamu.

Tak hanya digital signage, JIP juga mengoptimalkan penggunaan kanal media sosial sebagai platform pencarian informasi.

“Ke depannya, kami akan terus menginvestasikan sumber daya teknologi dan keahlian untuk memastikan bahwa digital signage yang kami miliki selalu beroperasi optimal, dan memberikan layanan informasi yang berkualitas,” ungkap GM Corporate Secretary & Legal JIP, Aji Rizqi Yodhana, dalam rilis kepada Kompas.com, Rabu (11/10/2023). 

 

Ia berharap, inisiatif yang dilakukan oleh JIP kali ini akan membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upayanya untuk meningkatkan aksesibilitas informasi publik sehingga memperkuat komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Adapun penayangan iklan layanan masyarakat/PSA dapat dilakukan melalui permohonan surat penayangan media luar ruang kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta (Diskominfotik).

Baca juga: Tembus 100.000 Orang Per Hari, Pengguna MRT Jakarta pada September

Selanjutnya, Diskominfotik akan melakukan kurasi terhadap konten yang akan ditayangkan pada media luar ruang milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau media luar ruang milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

”Sebagai solusi komunikasi digital masa kini, JIP percaya bahwa representasi inovasi digital signage sebagai sarana diseminasi informasi dapat digunakan secara maksimal dan efektif untuk memberikan peningkatan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat,” tutup Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com