Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Unnes, Waskita Beton Kembangkan Kampanye Belajar Beton

Kompas.com - 20/09/2023, 06:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau (WSBP) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) terkait Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi, Selasa (19/9/2023).

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan melalui pemanfaatan sumber daya dan kapabilitas antara keduanya.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, transformasi pendidikan melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kolaborasi riset, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Melalui kerja sama ini, WSBP berkolaborasi dalam memperkuat hubungan dengan institusi pendidikan membawa dampak positif bagi keduanya, baik perusahaan maupun institusi tersebut,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9/2023).

Baca juga: Waskita Beton Suplai Girder ke Timor Leste, Nilainya Rp 7,8 Miliar

Menurutnya, hal ini memberikan akses yang lebih baik kepada perusahaan untuk menemukan bakat muda berpotensi dan mendukung program-program pendidikan.

Fandy menuturkan, WSBP sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadi partner dalam industri beton terintegrasi, konstruksi dan modular di Indonesia yang juga memiliki itikad besar untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan riset di Indonesia.

Untuk diketahui, salah satu kontribusi WSBP yang dilakukan di bidang pendidikan melalui kampanye Belajar Beton. 

Kampanye tersebut berisikan artikel seputar beton dan infrastruktur dan komik Belajar Beton.

"Melalui Belajar Beton ini, WSBP mempunyai tujuan besar untuk memberikan pengetahun kepada publik," sambung Fandy.

Sehingga, dapat meningkatkan kepercayaan publik pada industri dan produk dalam negeri dan menjadikan perseroan top of mind dalam industrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com