Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadi Puji BPN Kabupaten Bekasi, 100 Persen Berkas Masuk Prioritas

Kompas.com - 15/09/2023, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memuji kinerja Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi yang dinilainya sangat baik.

Sebab, 100 persen dari 21.163 berkas permohonan yang masuk dalam layanan prioritas sudah diselesaikan hingga minggu pertama September 2023.

"Kita harus melayani masyarakat, harus dengan senyum ikhlas," tutur Hadi sebagaimana dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Kantah Jaksel Buka Loket Pelayanan Pertanahan di AEON Mall Tanjung Barat

Apabila masyarakat juga tidak puas dengan layanan Kantah Kabupaten Bekasi, dia memberikan nomor WhatsApp 0811-1068-0000 yang akan langsung dibacanya.

Kini, Kantah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat telah memiliki Loket Layanan Pertanahan baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Loket ini pun telah diresmikan oleh Hadi, Rabu (13/9/2023).

Nantinya, ada tujuh pelayanan yang dilakukan mulai dari informasi pertanahan, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Zona Nilai Tanah (ZNT), Hak Tanggungan, Roya, pengecekan sertifikat, hingga peralihan hak.

"Saya juga minta agar pelayanan kepada masyarakat ini dipermudah, dan masyarakat di Bekasi menerima pelayanan dengan suasana yang sejuk, nyaman, pegawainya juga murah senyum," tegasnya.

Terkait peresmian loket, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat Rudi Rubijaya menyampaikan, pihaknya telah mengawal sejak tahap perencanaan.

"Pembangunan loket ini berkat kolaborasi dari seluruh stakeholder (pemangku kepentingan), ada beberapa dari pemerintah daerah juga. Sehingga, akhirnya loket modern yang kita bangun bisa terwujud. Mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua," tutup Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com