Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuisisi Dharmawangsa Hills Bogor, Citra Swarna Bangun Hunian Bernuansa Alam

Kompas.com - 15/09/2023, 08:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Citra Swarna Group (CSG) secara resmi mengakuisisi lahan seluas 2,5 hektar di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Proses jual beli dengan pemilik land banking sebelumnya, yaitu PT Graha Cipta Sukses telah dituntaskan oleh anak usaha PT Elfa Jaya Pratama, Selasa (22/8/2023).

Akuisisi lahan tersebut mencapai 100 persen dari total lahan yang semula diperuntukkan bagi pengembangan Perumahan Dharmawangsa Hills. Melalui kepemilikan lahan tersebut CSG menyatakan siap mengembangkan produk rumah tapak dan area komersial.

"Dengan adanya akuisisi perumahan Dharmawangsa Hills ini menjadi bentuk prioritas utama bagi konsumen dari perusahaan Citra Swarna Group dalam menambah proyeknya terutama di daerah Bogor," ujar Direktur Operasional CSG Wahyu Hartanto, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: Ada Tawaran Rumah di Cileungsi Bogor, Harga Mulai Rp 300 Juta

Menurutnya, kondisi udara yang masih sejuk dan segar menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu wilayah paling diminati masyarakat untuk tujuan wisata maupun tempat tinggal.

Ia berharap, selain mengerek reputasi CSG dalam mengelola pilar bisnis property development, akuisisi atas Dharmawangsa Hills juga semakin memacu gairah penjualan.

Nama Dharmawangsa Hills akan dipertahankan sebagai jenama pemasaran hunian bernuansa alam.

Konsep pengembangan kawasan ini ditujukan untuk mengakomodasi upaya peningkatan kualitas serta gaya hidup penghuninya.

Dharmawangsa Hills mencakup rumah dua lantai dan ruko. Menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan CCTV dan gerbang satu pintu sebagai akses utama kawasan. Dilengkapi fasilitas sport club, mushola, taman bermain, dan minimarket.

Baca juga: Olympic Gandeng Sumitomo, Kembangkan Hunian Ramah Lingkungan di Bogor

"Dharmawangsa Hills terletak di lokasi strategis, dekat ke Kota Administrasi, Bogor serta dikelilingi fasilitas penunjang cukup lengkap, seperti sarana pendidikan, kesehatan, transportasi dan pusat perbelanjaan," pungkas Wahyu.

Adapun CSG  merupakan perusahaan pengembang properti yang menggarap wilayah pengembangan di Jadebotabek dan Karawang.

Didirikan pada tahun 2004, CSG telah mengakusisi 18 proyek perumahan antara lain Kartika Residence, Karawang; Citra Swarna Grande, Karawang; Citra Swarna Riverside, Bogor; Citra Swarna Tembong City, Serang; Dharmawangsa Hills, Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com