Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sektor yang Akan Mendominasi Ruang Ritel Di Jakarta

Kompas.com - 03/09/2023, 09:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor penjualan barang elektronik, penyedia hiburan serta operator arena bermain anak diproyeksikan akan mendominasi ruang ritel Jakarta dalam beberapa waktu mendatang.

Hal tersebut disampaikan Head of Research Colliers Indonesia, Ferry Salanto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

“Lonjakan permintaan dari penjual barang elektronik, penyedia hiburan, serta operator yang berorientasi pada permainan anak-anak dan arena bermain, diproyeksikan akan terjadi pada periode yang akan datang di Jakarta,” ungkapnya.

Baca juga: Pasca-pandemi, Okupansi Pusat Perbelanjaan di Jakarta Capai 88 Persen

Sementara itu, sektor peralatan rumah tangga dan interior, kecantikan, dan kesehatan diketahui terus melakukan ekspansi di Surabaya.

Dikatakan, evolusi pada komposisi penyewa yang dicapai melalui pembagian ruang yang luas menjadi toko-toko yang beroperasi di dalam mall memiliki potensi besar untuk dapat dikembangkan di masa depan.

 

“Operasional beberapa penyewa utama dan juga toko-toko kecil lainnya telah membantu menaikkan tingkat hunian di Surabaya,” papar Ferry.

Baca juga: Summarecon Mall Bekasi Tahap II Segera Dibangun

Menurut Ferry, dari sisi pemilik pusat perbelanjaan, evolusi yang terjadi dalam pusat perbelanjaan merupakan sebuah keharusan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan pengalaman berbelanja yang baru dan menarik secara konsisten bagi pengunjung.

“Pemilik pusat perbelanjaan diharapkan menunjukkan kebijaksanaan dalam memilih penyewa dan konsep toko yang mendorong rasa antusiasme dan keterlibatan yang lebih besar dalam pengalaman berbelanja,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com