Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Informa Sabet Penghargaan Ritel Furnitur Terbaik di Indonesia 2023

Kompas.com - 17/06/2023, 12:06 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Informa, pusat furnitur dan gaya hidup terlengkap untuk hunian dan bisnis, meraih penghargaan sebagai ritel furnitur terbaik di Indonesia dalam ajang Retail Asia Awards 2023, pada Kamis (15/06/2023).

Retail Asia Awards merupakan ajang penghargaan tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Majalah Retail Asia garapan Charlton Media Group.

Ajang ini diikuti oleh peritel terbaik dari seluruh wilayah Asia, mulai dari Asia Pasifik, Asia Tengah, Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, hingga Asia Barat.

Sederet dewan juri ahli dipercaya untuk menentukan peritel unggulan dengan inisiatif yang paling menonjol. Di antaranya Olivier Gergele-Asean Consumer Leader EY, Anson Bailey-Head of Consumer & Retail, ASPAC KPMG China, Michael Cheng-Asia Pacific, Mainland China & Hong Kong Consumer Markets Leader PwC, serta beberapa pakar di industri ritel lainnya.

Berdasarkan hasil penilaian dari para dewan juri ahli di Retail Asia Awards, keberhasilan Informa dalam ajang bergengsi ini didorong kegemilangannya dalam menerapkan strategi bisnis dan kampanye pemasaran yang berhasil menjawab kebutuhan pelanggan.

Sehingga mampu mempertahankan pencapaian pertumbuhan penjualan offline dan peningkatan penjualan online dalam tiga tahun terakhir, serta menjadikan Informa sebagai peritel furnitur omnichannel yang mampu menghadapi konsumen masa kini yang dinamis.

Baca juga: Informa Buka Toko ke-115 di Emporium Mall Pluit, Terbesar di Jakut

Managing Director Informa, Meutia Kumala menuturkan, penghargaan ini merepresentasikan kerja keras setiap insan di dalam tim untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Berbekal pengalaman tahun 2020 dan 2021, Informa berhasil menghasilkan formula terbaik untuk mengatasi tantangan pada tahun 2022.

"Kami meyakini bahwa hadir di pasar digital, kemampuan beradaptasi, dan teamwork adalah tiga kunci yang krusial untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Sabtu (17/06/2023).

Oleh karena itu, dengan mengusung tema kampanye tahunan "STRONGER GROWTH", Informa sepenuhnya memfokuskan inovasi pada strategi pemasaran digital, pengalaman berbelanja di toko offline maupun online, serta inovasi dalam pengembangan produk dan juga memperkuat kolaborasi secara internal dan eksternal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com