Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golden Dacron dan Informa Pasarkan Produk Furnitur Lokal

Kompas.com - 10/08/2022, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Golden Dacron menjalin kemitraan strategis dengan PT Home Center Indonesia dalam memproduksi dan memasarkan produk furnitur lokal di Tanah Air.

Asal tahu saja, Home Center Indonesia menaungi beragam merek furnitur ritel dan home living seperti Informa dan Selma.

Melalui kemitraan strategis ini, Golden Dacron dan Informa semakin optimistis produknya akan lebih dikenal lagi di pasar internasional.

Manufacturing Director Golden Dacron Frenky Mulyanto mengungkapkan, perusahaan memiliki visi menjadi produsen furnitur dan home accessories berkualitas terlengkap di Indonesia.

"Kami terus berinovasi dalam pengembangan kompetensi teknik produksi untuk menghasilkan berbagai jenis furnitur dengan desain menarik sesuai kebutuhan konsumen. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga pasar internasional," ujar dia dalam rilis, Selasa (9/8/2022).

Dia melanjutkan, Golden Dacron menyambut baik kolaborasi ini karena tidak hanya menghadirkan manfaat bagi bisnis, tapi juga berkontribusi terhadap kemajuan industri furnitur lokal.

Baca juga: Empat Tren Hunian 2018 versi Informa

Menurut Managing Director Home Center Indonesia Meutia Kemala, kolaborasi dengan Golden Dacron merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan sebagai salah satu stakeholder (pemangku kepentingan) dalam memajukan ekosistem industri furnitur lokal.

"Kelengkapan infrastruktur, portofolio, dan tenaga profesional yang dimiliki Golden Dacron akan menjadi support system bagi kami dalam memenuhi permintaan para konsumen," jelas Meutia.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ignatius Warsito mengapresiasi kolaborasi antara keduanya dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

"Bersama-sama, mari kita terus bersinergi agar geliat produksi dan konsumsi produk lokal Tanah Air semakin meningkat,” ungkap dia.

Tidak hanya pasar domestik, Golden Dacron juga telah melakukan ekspor perdana ke
Singapura Juni lalu bersama Informa.

Contohnya, produk-produk seperti sofa, kursi kerja, meja kerja dan furnitur pendukung work from home (WFH) lainnya yang diproduksi dalam pabrik seluas 16.600 meter persegi di Serang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com