Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tak Ada Perintah Kerja, Jalan Rusak di Lampung Diperbaiki demi Jokowi

Kompas.com - 04/05/2023, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya dikabarkan bakal melihat kondisi jalan rusak di Lampung pada Rabu (3/5/2023).

Salah satunya di ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Namun, yang menggelitik, jalan yang sudah rusak menahun dilintasi masyarakat itu mendadak dilakukan perbaikan seiring kedatangan kepala negara.

Suratmi (45), salah seorang warga sekitar, mengatakan, kerusakan jalan di lokasi itu sudah terjadi bertahun-tahun lamanya.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Lantas, sejak kapan jalan di Lampung tersebut diperbaiki? Selanjutnya baca di sini Drama Jalan Rusak di Lampung, Mendadak Diperbaiki demi Jokowi meski Tak Ada Perintah Pekerjaan

Masa Angkutan Lebaran 2023, periode pasca-Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional 1 Sumatera Utara menjual tiket tarif khusus KA Sribilah Utama dengan relasi tertentu.

Tarif berlaku sampai 3 Mei 2023, dapat dipesan dua jam sebelum jadwal keberangkatan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id dan seluruh channel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Rincian tarif khusus tersebut bisa Anda akses lewat artikel ini Intip, Tarif Khusus Kereta Sribilah Utama

Hadiyanto ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI.

Sebelumnya, Komisaris Utama diduduki oleh Mahendra Siregar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama SMI Edwin Syahruzad menjelaskan alasan penunjukkan Hadiyanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen SMI.

Ini sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Keuangan Nomor 147 Tahun 2023 (KMK 147/2023) yang ditetapkan di Jakarta pada 18 April 2023 dan diinformasikan secara resmi pada 28 April 2023

Lantas, seperti apa rekam jejak Hadiyanto sebelum menjadi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen di SMI?

Informasi selanjutnya bisa Anda baca di sini Anak Buah Sri Mulyani Ditunjuk Jadi Komisaris Utama SMI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com