Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Progresif, Banyan Tree Group Hadir di Bali, Sumatera, dan Yogyakarta

Kompas.com - 04/05/2023, 08:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyan Tree Group semakin progresif dengan menargetkan kehadirannya secara global di 23 negara selama lima tahun ke depan.

Rencana ekspansi ini mencakup inovasi properti baru di bawah jenama unggulan Banyan Tree dan gaya hidup Angsana bersama dengan konsep merek yang baru diluncurkan.

Untuk diketahui, rencana pertumbuhan ambisius Banyan Tree Group ini pertama kali diumumkan pada 2021 lalu dengan target penggandaan portofolio hotel global hingga akhir tahun 2025.

Setelah meluncurkan delapan hotel yang baru dibangun atau direnovasi, mereka berhasil menutup tahun 2022 dengan pengoperasian 63 properti dengan 10 jenama.

Pertumbuhan yang berkelanjutan ini membantu Banyan Tree Group berkonsolidasi dan memperluas kehadirannya yang mencakup peluncuran lima jenama baru.

Baca juga: Tiga Bulan Pertama 2023, Investasi Hotel Tembus Rp 7,95 Triliun

Presiden dan CEO Banyan Tree Group Eddy See menuturkan, jalur pengembangan Perusahaan hingga tahun 2025 adalah mengoperasikan 50 hotel baru, menggenapi portofolio global menjadi 113 hotel. Tiga di antaranya akan dibuka di Indonesia.

"Sebut saja konsep Banyan Tree Escape tanpa dinding, tanpa pintu, yang telah memulai debutnya di Bali, akan diluncurkan di Sumatera, Indonesia, dalam dua tahun ke depan," ujar Eddy dikutip dari Top Hotel News, Kamis (4/5/2023).

Kemudian jenama baru Homm yang berfokus pada kenyamanan hotel seperti di rumah, juga akan dibuka di Bali dengan tajuk Homm Saranam Baturiti.

Menyusul kemudian jenama Garrya yang terinspirasi oleh elemen alam dan kepekaan Asia, akan menyapa tamu wisatawan di Yogyakarta.

Sementara itu, jenama mewah yang akan beroperasi selama tiga tahun ke depan akan dimulai di Arab Saudi, yakni AlUla. Menyusul kemudian lebih dari 12 properti lainnya di lokasi lain.

Sebut saja, Resor Banyan Tree akan diluncurkan di Quzhou, Emeishan, Danau Songshan, Zhuhai, Chongqing, Suzhou, Danau Yangcheng, dan Xianju di Tiongkok, serta Busan di Korea Selatan, Teluk Manila di Filipina, Tuwaiq di Arab Saudi, Suaka Margasatwa Mandai di Singapura dan Kyoto di Jepang.

Pada akhir tahun 2023, grup ini juga akan memperkenalkan merek Banyan Tree Veya yang berfokus pada kesehatan di Baja California, Meksiko, dengan pembukaan Resor, Spa, dan Penyulingan Anggur Banyan Tree Veya Valle de Guadalupe.

Sedangkan jenama gaya hidup Angsana akan berkembang dengan tiga resor di Vietnam dan lebih banyak properti dibuka di Cina pada tahun 2025.

Resor Angsana juga akan dibuka di Siem Reap, Kamboja dan Anping, Taiwan pada tahun 2025. Menyusul berikutnya  dengan properti di Marbella, Spanyol, dijadwalkan beroperasi pada tahun 2026.

Di tempat lain, empat properti dengan jenama Cassia sedang dalam proses pembangunan yakni di pantai Sokcho dan Saekdal, Korea Selatan, Bangkok, Thailand, dan Hokkaido, Jepang.

Sementara jenama Dhawa, yang merupakan konversi dari resor Angsana di Maladewa menjadi DhawaIhuru sebelum akan dibuka pada awal tahun 2023 di Ho Tramin, Vietnam, dan Beihai Weizhou Island, China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com