Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konglomerat Mayapada Group Gandeng IHG Bangun Hotel Premium voco Bali

Kompas.com - 12/04/2023, 22:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konglomerat Mayapada Group gandeng IHG Hotels & Resorts bangun voco Bali Seminyak.

voco Hotels merupakan jenama premium dengan pertumbuhan tercepat di IHG yang ditargetkan beroperasi pada 2024 mendatang.

Selain voco hotels, kedua pihak juga sepakat membuka Holiday Inn Express kedua, dengan mengonversi bangunan eksisting menjadi Holiday Inn Express Bali Sunset Road.

Langkah ini menjadi tonggak sejarah berikutnya dalam aliansi strategis antara Mayapada Group dan IHG yang mengelola lebih dari 6.000 hotel di lebih dari 100 negara, menyusul pembukaan properti terbaru mereka dengan InterContinental Bali Sanur Resort dan Holiday Inn Bali Sanur.

Baca juga: Transformasi Bisnis, Waskita Rebranding Teraskita Jadi Vasaka Hotel

Presiden Direktur Mayapada Hospitality Victoria Tahir mengatakan, Bali adalah salah satu destinasi wisata teratas dunia dengan permintaan yang terus menguat karena wisatawan ingin kembali menjelajahi keindahan dan keajaibannya yang unik.

"Dalam kemitraan dengan IHG, kami menciptakan pengalaman menginap yang berbeda. Kami telah memperluas kerja sama dalam sejumlah brand yakni InterContinental, Holiday Inn, Holiday Inn Express, dan kemudian voco Bali Seminyak serta Holiday Inn Express Bali Sunset Road," kata Victoria, dalam keterangan kepada Kompas.com, Rabu (12/4/2023).

 

Holiday Inn Express Sunset RoadIHG Holiday Inn Express Sunset Road
Menurut Victoria, IHG telah terbukti menjadi mitra strategis yang kuat bagi Mayapada Group, terutama pada masa pandemi. 

"Setelah melihat keberhasilan model operasional IHG di berbagai pasar, kami ingin mengadaptasinya untuk empat properti di Bali demi memaksimalkan kinerja dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan," imbuh Victoria.

Vice President Development South East Asia & Korea IHG Patrick Finn menambahkan, Perusahaan telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dengan mengembangkan seluruh sumber daya dan kemampuan terbaik.

"Kesepakatan kami dengan Mayapada Group melengkapi properti yang sudah ada dan memungkinkan untuk memperkuat kehadiran sebagai pemimpin pasar perhotelan. Kami mengoperasikan tujuh hotel dan empat properti yang tengah dalam tahap pembangunan," ungkap Patrick.

voco Bali Seminyak merupakan properti voco pertama di Indonesia yang mencakup 162 kamar dan dirancang dengan konsep keberlanjutan, serta memiliki diferensiasi dengan menawarkan pengalaman berbeda.

Fasilitas yang bisa dinikmati tamu di voco Bali Seminyak meliputi restoran dan bar, ruang pertemuan, klub kebugaran, dan kolam renang.

Sementara Holiday Inn Express Bali Sunset Road hadir dengan 72 kamar yang akan dilengkapi dengan restoran, ruang pertemuan, klub kesehatan, dan kolam renang.

Berlokasi di daerah mixed used development di dalam kota, properti menempati posisi ideal di sepanjang Sunset Road, atau hanya 12 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Sebagai informasi, IHG mengoperasikan 25 hotel di Indonesia melalui enam jenama, yakni InterContinental, Crowne Plaza, Holiday Inn, Holiday Inn Express, Hotel Indigo dan Six Senses.

"Kami menargetkan pertumbuhan 50 persen dalam empat tahun ke depan dengan 14 properti masih dalam tahap pembangunan," tuntas Patrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com