Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpang Sukarjo Wiryopranoto–KH Zainul Arifin Jakarta Ditutup Selama 5 Tahun

Kompas.com - 14/11/2022, 14:09 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persimpangan Jalan Sukarjo Wiryopranoto dan Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta, ditutup mulai 14 November 2022 hingga Juni 2027.

Hal ini menyusul realisasi pembangunan kontrak paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A sepanjang 1,8 kilometer di kawasan Harmoni-Mangga Besar.

Salah satu bagian dari proses pekerjaan konstruksinya ialah pembangunan station box Stasiun Sawah Besar di ruas Jalan Gajah Mada dan terbentang dari depan gedung CIMB sampai pertokoan di utara Lawu Tower, melewati simpang tersebut.

Oleh karena itu, lalu lintas di kedua jalan yang semula bisa lurus, kini harus direkayasa.

Baca juga: MRT Jakarta Raup 2,2 Juta Penumpang pada Oktober 2022

Melansir laman resmi MRT Jakarta, lalu lintas dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto menuju Batavia dan Jalan KH Zainul Arifin, serta dari Jalan Hayam Wuruk yang akan berputar balik menuju Batavia (A), dapat bergerak ke arah Harmoni dan berputar balik di U-turn di depan Dunkin' Donuts Jalan Hayam Wuruk.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan KH Zainul Arifin menuju Harmoni dan Jalan Sukarjo Wiryopranoto, serta dari Jalan Gajah Mada yang akan berputar balik menuju Harmoni (B), dapat bergerak ke arah Batavia dan berputar balik di simpang Jalan Mangga Besar.

MRT Jakarta bersama Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) selaku kontraktor pelaksana senantiasa memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan tetap terjaga selama proses konstruksi berlangsung.

Ini dilakukan dengan memasang rambu lalu lintas, marka jalan, dan lampu penerangan jalan umum.

Baca juga: Perusahaan Jepang Sepakati Kerja Sama Pengembangan MRT Jakarta, Ini Isinya

Terkait hal ini, MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan berlangsung dan mengharapkan pengertian serta kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek.

MRT Jakarta juga berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memerhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas lalu lintas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com