Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Pengembang Singapura dan Indonesia Rilis Hunian di Cakung Mulai Rp 1,4 Miliar

Kompas.com - 29/07/2022, 12:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Kolaborasi dua pengembang asal Singapura dan Indonesia yakni Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran hunian terbaru mereka yaitu Maison de Wisteria.

Maison de Wisteria merupakan proyek residensial seluas 4,5 hektar di kawasan Cakung, Jakarta Timur, yang berisi 240 unit rumah tapak dan 61 ruko (rumah toko).

Peluncuran proyek ini menyusul kesuksesan penjualan proyek hunian sebelumnya yaitu Wisteria, di mana 381 unit rumah yang tersedia berhasil terjual lebih dari 90 persen sampai dengan akhir Juni 2022.

Presiden Keppel Land Indonesia Allen Tan mengatakan pihaknya sangat optimistis, Maison de Wisteria akan diterima dengan baik oleh masyarakat sebagaimana Wisteria.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Suku Bunga dan Harga Material, Metland Terapkan 4 Strategi

“Lokasi Maison de Wisteria sangat strategis serta memiliki desain interior yang luas dan fungsional. Kami yakin proyek ini tidak hanya untuk memenuhi tingginya permintaan pembeli akan rumah berkualitas, namun juga bisa menguntungkan para investor,” ujar Allen dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/7/2022).

Di sisi laini, sebutnya, proyek ini juga kembali menambah portofolio Keppel Land di Indonesia dan semakin memperkuat kemitraan dengan Metland.

Senada dengan Allen, Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo mengatakan proyek ini akan mendapatkan kesuksesan yang sama dengan kolaborasi kedua perusahaan sebelumnya yakni The Riviera at Puri dan Wisteria.

“Dengan konsep unik dan kualitas pembangunan yang terjaga mutunya, Maison de Wisteria adalah perumahan berkualitas tinggi yang akan memberikan kenyamanan untuk ditinggali bagi para pembeli rumah,” papar Olivia Surodjo.

Maison de Wisteria merupakan hunian yang fasadnya didesain dengan konsep Modern-French. Setiap unit hunian dirancang fungsional.

Misalnya fitur loteng (attic) yang dapat dikonfigurasi untuk berbagai kegunaan seperti kamar tidur atau ruang kerja.

Pemilik rumah juga dapat menikmati sky balcony, area outdoor yang terletak di lantai dua. Unit-unit di Maison de Wisteria hadir dalam tiga tipe dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliaran.

Baca juga: Keppel Land Tawarkan Ruang Kantor Fleksibel di Era New Normal

Untuk tipe tertinggi yakni Tipe C, pemilik rumah bahkan bisa bersantai di rooftop garden, area outdoor yang berada di lantai paling atas. Setiap rumah telah dilengkapi dengan digital door lock, kamera CCTV, dan smart-home system.

Selain rumah, Maison de Wisteria juga dilengkapi 61 ruko untuk dijual dengan harga mulai Rp 3,1 miliar. Ruko 3 lantai ini didesain sedemikan rupa agar bisa difungsikan untuk berbagai macam usaha.

Setiap ruko memiliki area teras besar yang memungkinkan pemilik bisnis F&B untuk menciptakan pengalaman menarik bersantap di luar ruangan a-la Alfresco Dining.

Pengambilan Nomor Urut Pemesanan (NUP) akan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2022. Harga peluncuran awal akan berlaku bagi pembeli rumah yang mendaftarkan minatnya untuk unit ini selama periode pengambilan NUP.

Dari produk ini, revenue yang diharapkan senilai Rp 800 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com