Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Mitsubishi-Sinarmas Land Bakal Rilis Hunian Premium, Termurah Rp 6 Miliar

Kompas.com - 26/06/2022, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan patungan Mitsubishi Corporation dan Sinarmas Land, PT BSD Diamond Development, bakal melansir klaster baru, Kanade, di The Zora, BSD City.

Berbeda dari klaster-klaster sebelumnya, Kanade mengusung konsep living in harmony  dengan mengombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian.

Secara lay out, klaster ini menyuguhkan penataan ruang yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi pemiliknya.

Pada tahap pertama, Kanade dipasarkan sebanyak 56 unit dan dijual mulai dari Rp 6,1 miliar.

Baca juga: Mitsubishi-Tuan Sing Luncurkan Mal Kelas Borjouis di Karawang

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development Kenji Ono optimistis Kanade akan diterima dengan baik oleh pasar properti premium di Indonesia, khususnya dengan stimulus pemerintah di sektor properti serta perbankan.

"Dan sektor properti Indonesia menunjukkan perbaikan seiring dengan mulai berjalannya berbagai kegiatan ekonomi di Tanah Air," ujar Ono.

Direktur PT BSD Diamond Development Theodore G Thenoch menambahkan, tren kenaikan hunian dengan tipe besar mulai terlihat sejak pertengahan tahun 2021.

Hal ini semakin dikukuhkan dengan permintaan tipe 12 dengan harga Rp 13,6 miliar yang merupakan tipe terbesar di klaster Kanade justru paling diminati oleh konsumen.

Terlihat dari masuknya jumlah NUP unit dari calon konsumen, bahkan dari sebelum Kanade dijual ke publik.

"Klaster Kanade merupakan penyempurnaan dari pengembangan sebelumnya. Kami yakin hunian premium ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik," imbuh Theodore.

Terdapat 3 tipe yakni Tipe 12 seluas 485/264, Tipe 10 seluas 358/200, dan Tipe 8 seluas 242/136. Setiap unit mencakup 3 lantai dan mengusung filosofi ‘Hunian 3 Generasi’.

Klaster terbaru ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta integrated security system yang terkoneksi dengan gate, home elevator untuk tipe 10 dan 12.

Selain itu, terdapat low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi.

Kawasan The Zora di BSD City berdiri di atas lahan seluas 19 hektar. Sejak tahun 2018, The Zora di BSD City telah dilengkapi klaster Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah diserahkan kepada penghuni mencapai 244 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com