Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi-Tuan Sing Luncurkan Mal Kelas "Borjouis" di Karawang

Kompas.com - 23/03/2022, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tuan Sing Holding Limited bersama Mitsubishi Estate Co Ltd (MEC) bekerja sama mengembangkan luxury outlet mall internasional di Karawang, Jawa Barat.

Untuk tahap awal, mal bernama The Grand Outlet-East Jakarta, ini akan dibangun di atas lahan seluas sembilan hektar dengan total biaya 90 juta dollar Singapura atau Rp 953 miliar.

Mal ini dijadwalkan memulai konstruksinya pada Kuartal II-2022, sementara pembukaannya ditargetkan pada Kuartal IV tahun 2023 mendatang.

Setelah konstruksi selesai, The Grand Outlet-East Jakarta, bakal mencakup luas area sewa sekitar 26.000 meter persegi dan menampilkan 180 gerai dengan berbagai variasi penawaran ritel dan restoran. 

Pembangunan The Grand Outlet-East Jakarta menyatukan dua perusahaan properti yang dengan masing-masing memiliki portfolio beragam di berbagai negara.

Baca juga: Oasis Central Sudirman, Ambisi Mitsubishi-Taspen Bangun Supertall Tertinggi di Indonesia

MEC merupakan pengembang real estat terbesar di Jepang yang mendirikan Mitsubishi Estate Asia (MEA) di Singapura pada tahun 2008 dengan berbagai proyek di Asia Tenggara dan Oceania.

Sedangkan Tuan Sing adalah induk perusahaan investasi regional dengan fokus utama pembangunan dan investasi real estat dan hospitality.

Selama bertahun-tahun, grup perusahaan ini telah membangun portfolio sejumlah aset di Singapura, China, Indonesia, maupun Australia.

Chief Executive Officer (CEO) Tuan Sing William Liem mengaku senang bisa bermitra dengan MEC dalam membangun luxury outlet mall pertamanya di salah satu area perekonomian Indonesia yang berkembang pesat.

"Kehadiran dan rekam jejak kuat kami di Indonesia digabungkan dengan pengalaman luas MEC di bidang konstruksi dan operasional proyek-proyek ritel ternama akan memungkinkan kami tidak hanya menyukseskan, tapi membuka pintu kesempatan untuk kolaborasi yang lain pada masa depan," terangnya dalam rilis, Selasa (22/3/2022).

Adapun The Grand Outlet-East Jakarta direncanakan menjadi destinasi belanja kelas dunia, di mana para pengunjung bisa menikmati terapi ritel berkonsep green urban space.

Outlet mal tersebut akan menawarkan merek-merek internasional terkemuka yang menjual beragam merek pakaian mewah, tas dan koper, aksesori, serta lainnya dengan klasifikasi kelas atas.

 

 

 

Catatan redaksi: artikel ini telah mengalami penyuntingan lebih lanjut terkait nilai investasi. Sebelumnya tertulis 90 juta dollar AS, seharusnya 90 juta dollar Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com