Oasis Central Sudirman, Ambisi Mitsubishi-Taspen Bangun Supertall Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 03/07/2021, 13:00 WIB
Oasis Central Sudirman. www.mec.co.jpOasis Central Sudirman.

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN dana pensiun PT Taspen (Persero) secara resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Mitsubishi Estate Co Jepang dan PT Benhil Property dalam sebuah konsorsium untuk bersama membangun Oasis Central Sudirman.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama Taspen A N S Kosasih, President Director Mitsubishi Estate Indonesia Hiroshi Kato, dan Direktur Utama Taspen Properti Indonesia Bayu Utomo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erick mengapresiasi kolaborasi yang akan menghadirkan properti kelas dunia di jantung ibu kota Jakarta.

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kolaborasi ini dalam mengembangkan properti berstandar internasional dengan konsep green-energy building, di mana di properti ini juga akan dibangun gedung tertinggi di Jakarta," ujar Erick dalam siaran pers, Selasa (29/06/2021).

Baca juga: Peringkat Terbaru 15 Pencakar Langit Tertinggi Dunia, China Mendominasi

Dia berharap, Mitsubishi Estate Co sebagai salah satu pengembang properti terbesar di dunia akan mampu mewujudkan rencana ini menjadi kenyataan.

Menurut Erick, ini merupakan bukti BUMN memiliki kapasitas untuk berkolaborasi dengan mitra internasional dalam menghadirkan bisnis dan properti berkelas dunia di tanah air.

Menara Mahanakhon di Bangkok. Menara Mahanakhon di Bangkok.
Direktur Utama Taspen A N S Kosasih menambahkan, Taspen Group bangga dapat menggandeng Mitsubishi Estate Co untuk bersama-sama mengembangkan lahan di area terbaik Jakarta.

"Kami yakin, kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Taspen Group dan Mitsubishi Estate Co, tetapi juga memperkuat peran BUMN sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan Foreign Direct Investment (FDI)," ungkap Kosasih.

Menempati area seluas 3,3 hektar di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 2, Jakarta Pusat, megaproyek dengan estimasi nilai investasi puluhan triliun ini, dirancang dengan konsep one stop service property.

Baca juga: Meski Pandemi, Enam Pencakar Langit Jakarta Selesai Tahun Ini

Oasis Central Sudirman mencakup dua menara yang dihubungkan dengan ruang ritel. Salah satu menara direncanakan memiliki ketinggian lebih dari 340 meter yang terdiri dari 75 lantai.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.