RILIS BIZ

Penuhi Pasar Indonesia, Jotun Indonesia Bangun Pabrik Cat dan Ekspansi Gudang

Kompas.com - 25/06/2022, 16:35 WIB

KOMPAS.com – Untuk meningkatkan kapasitas produksi, PT Jotun Indonesia melakukan ekspansi dengan membangun pabrik baru untuk cat waterbase atau cat berbahan dasar air serta memperluas kapasitas gudang utama.

Peletakan batu pertama atau ground breaking dilakukan oleh Managing Director PT Jotun Indonesia Ram Ramnath didampingi Second Scretary of The Royal Norwegian Embassy Elvind Forbord dan Project Manager Jotun Indonesia Morten Nordrum di kawasan industri MM 2100, Cibitung, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Ramnath, selama hampir 18 tahun, Jotun Indonesia telah tumbuh sangat baik di segmen performance coatings. Meski demikian, pangsa pasar cat terbesar ada pada segmen cat decoratif atau cat tembok.

Untuk diketahui, pangsa pasar produk Jotun Indonesia untuk segmen performance coatings telah lebih dari 30 persen.

Baca juga: Jotun Indonesia Luncurkan Layanan Digital Beli Cat dari Rumah

“Dengan demikian, kami memutuskan untuk segera meningkatkan kapasitas produksi untuk dapat mendukung pertumbuhan pasar segmen dekoratif tersebut,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Sebagai informasi, PT Jotun Indonesia pertama kali memulai bisnis pada 1986. Pada 2004, Jotun Indonesia mendirikan pabrik yang terletak di kawasan industri MM 2100 Cibitung.

Ramnath menjelaskan bahwa proyek ekspansi di area seluas 8.000 meter persegi (m2) tersebut membutuhkan biaya sekitar 50 juta dollar Amerika Serikat. Oleh karena itu, pihaknya berambisi untuk melanjutkan pertumbuhan secara cepat demi mendukung bisnis Jotun di Indonesia.

Salah satu caranya dengan mempertahankan tingkat pertumbuhan perusahaan dalam kondisi stabil, minimal dua digit setiap tahun di segmen cat dekoratif Indonesia.

Baca juga: 2019, Jotun Bidik Penjualan Naik 20 Persen

“Kami juga akan memperluas distribusi dengan jaringan Jotun Multicolor Centre dan lebih banyak gudang di dalam negeri. Dengan demikian, tingkat pertumbuhan dapat terus stabil di masa yang akan datang,” jelasnya.

Adapun pembangunan pabrik dan perluasan gudang tersebut ditargetkan selesai serta dapat beroperasi penuh pada kuartal kedua 2024. Dengan begitu, PT Jotun Indonesia yakin akan dapat memenuhi kebutuhan cat dekoratif premium di Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.