Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Knowledge Hub 23.600 Meter Persegi Resmi Dibangun di BSD City

Kompas.com - 08/12/2021, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land memulai pembangunan gedung baru di atas lahan seluas 1,1 hektar yang diperuntukkan bagi perusahaan teknologi di kawasan Digital Hub BSD City bertajuk Knowledge Hub.

Hal ini ditandai pelaksanaan groundbreaking (peletakan batu pertama) gedung tersebut, Rabu (8/12/2021).

Seremoni ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta jajaran direksi Sinarmas.

CEO Asset Management Sinarmas Land Teky Mailoa mengatakan, saat ini sudah ada tenant (penyewa) yang komitmen untuk menempati gedung seluas 23.600 meter persegi.

Penyewa tersebut adalah Sirclo yang merupakan perusahaan e-commerce tanah air yang sudah menjadi bagian dari Digital Hub BSD City sejak tahun 2018.

"Alhamdulillah, saat ini begitu kita groundbreaking sudah ada yang komitmen 5.000 meter persegi," ujar Teky dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama tersebut.

Dia bercerita, Sirclo awalnya mendirikan rumah toko (ruko) seluas 800 meter persegi dan akhirnya berkembang hingga menunjukkan komitmen untuk menyewa Knowlegde Hub seluas 5.000 meter persegi.

Baca juga: Perusahaan TI Asal AS Lengkapi Kawasan Digital Hub BSD City

Menurut dia, ini membuktikan bahwa BSD City mendukung perusahaan rintisan (start-up company) hingga perusahaan yang tergolong bukan high-tech company, contohnya Unilever. 

BSD City sendiri telah siap naik level untuk tidak hanya menjadi smart-city (kota pintar), melainkan juga smart-life dan living (hidup cerdas).

"Yang mana dalam kehidupan sehari-hari akan bertindak sebagai smart-living dengan kehidupan kita yang banyak digital," ujar Teky.

Sementara itu, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengungkapkan, Digital Hub merupakan proyek ambisius yang dikembangkan perusahaan dengan semagat menumbuhkan industri teknologi di Indonesia.

"Saat ini, kami telah menaungi puluhan perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional dan ke depannya masih akan terus bertambah," kata dia.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com