Kompas.com - 03/11/2021, 18:00 WIB
Juniper Networks, perusahaan IT dari Amerika Serikat melengkapi ekosistem Digital Hub BSD City dengan membuka showcase di gedung GOP 9, BSD Green Office Park. Sinar Mas Land telah mengimplementasikan teknologi dari Juniper Networks dalam operasional perusahaan sejak tahun 2020. BSD CityJuniper Networks, perusahaan IT dari Amerika Serikat melengkapi ekosistem Digital Hub BSD City dengan membuka showcase di gedung GOP 9, BSD Green Office Park. Sinar Mas Land telah mengimplementasikan teknologi dari Juniper Networks dalam operasional perusahaan sejak tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Juniper Networks, hadir melengkapi kawasan Digital Hub di BSD City.

Seperti diketahui, Sinarmas Land telah mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub pada tahun 2017 lalu.

Kawasan ini dirancang untuk menunjang operasional perusahaan teknologi dan digital, seperti perusahaan start-up, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang IT Science.

Hingga saat ini sejumlah perusahaan digital, teknologi serta perusahaan multinasional telah bergabung di kawasan ekosistem Digital Hub. Seperti Apple Developer Academy, NTT, Traveloka, SIRCLO dan MyRepublic.

Dalam transformasi BSD City dan pengembangan Digital Hub, SinarMas Land terus melakukan pembaharuan teknologi terkini.

Baca juga: Intip, Toilet Ala Hotel Bintang Lima di Pasar Modern BSD City, Tarif Rp 2.000

Bahkan sejak tahun lalu, Sinarmas Land telah mengimplementasikan teknologi jaringan dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Juniper Networks, dalam operasional perusahaan.

Juniper Networks berkolaborasi dengan Westcon International Indonesia sebagai distributor dan NTT Indonesia Solutions sebagai mitra kerja untuk mendukung kompleksitas infrastruktur pusat data Sinarmas Land.

Kerja sama ini memberi solusi teknologi Intent-Based Networking (IBN) sehingga memungkinkan pemrograman terhadap jaringan infrastruktur yang dikendalikan secara terpusat melalui aplikasi software berbasis Application Programming Interface (API).

Pemanfaatannya memungkinkan pengguna dapat mengelola seluruh jaringan infrastruktur dan perangkat-perangkatnya secara konsisten.

Chief Digital Technology Ecosystem & Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengatakan perusahaan puas dengan performa teknologi Juniper Networks.

“Kami puas dengan performa teknologi Juniper Networks yang telah diaplikasikan perusahaan. Sekarang kami menyambut kehadiran mereka di ekosistem Digital Hub BSD City, khususnya dengan showcase Juniper Networks di gedung GOP 9, BSD Green Office Park,” ujar dia

Showcase Juniper Networks bersama Westcon international Indonesia dan NTT Indonesia Solutions dilengkapi dengan ruang pelatihan serta ruang untuk melakukan pengetesan perangkat Juniper.

Di sini masyarakat dapat menyaksikan miniatur konsep infrastruktur pusat data yang diimplementasikan Juniper di Sinarmas Land.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.