Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) Raup Pembiayaan Kredit Rp 2,6 Triliun

Kompas.com - 02/11/2021, 06:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Jatim Prasarana Utama (JPU) memperoleh pembiayaan kredit Rp 2,6 triliun dari Bank Mandiri.

Pengelola jalan tol Gempol-Pasuruan ini telah melakukan penandatanagan perjanjian kredit tersebut pada Jumat (29/10/2021) lalu.

Dalam keterangan pers, Eka Setya Adrianto sebagai perwakilan pemegang saham dari Jasa Marga mengatakan, pinjaman ini digunakan untuk melakukan refinancing atas pinjaman eksisting dalam memanfaatkan era suku bunga murah.

Baca juga: Dukung Ekonomi Jawa Timur, Tol Gempol-Pasuruan Tembus Kawasan Industri PIER

"Di mana kami ingin mendapatkan fixed rate selama 5 tahun ke depan dan floating di tahun selanjutnya sehingga di harapkan kinerja PT JGP semakin baik dengan cost of fund yang kompetitif," katanya, Senin (01/11/2021).

Hal senada juga dikatakan Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko. Refinancing ini akan menjadi dukungan kinerja yang baik untuk PT JGP.

"Tentu saja hal ini akan mendorong kinerja dan layanan di Jalan Tol Gempol-Pasuruan lebih meningkat dari sebelumnya, yang juga dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan," ujar Widiyatmiko.

Sebagai informasi, PT JGP merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk (99,35 persen) dan PT Jatim Prasarana Utama (0,65 persen).

Jalan Tol Gempol-Pasuruan memiliki total panjang 34,15 kilometer terdiri dari 3 seksi yaitu, Seksi I Gempol-Rembang 13,9 kilometer, Seksi II Rembang-Pasuruan 6,6 kilometer, dan Seksi III Pasuruan-Grati 13,65 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com