Kompas.com - 01/11/2021, 20:00 WIB
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (26/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium yang berkapasitas 82.000 penonton dan digarap oleh PT Jakarta Propertindo tersebut telah mencapai 78 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021. GALIH PRADIPTAFoto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (26/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium yang berkapasitas 82.000 penonton dan digarap oleh PT Jakarta Propertindo tersebut telah mencapai 78 persen dan ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) kini telah memasuki tahapan instalasi fasad dan catwalk (jalan sempit jembatan)

Mengutip laman Instagram resmi JIS @jakintstadium, konstruksi JIS sudah mencapai progres 80,0013 persen per minggu ke-113 atau periode 22 Oktober 2021-28 Oktober 2021.

"Pembangunan Jakarta International Stadium masih berjalan hingga hari ini dan memasuki minggu ke-113 periode 22 sd 28 Oktober 2021 dengan capaian 80,0113%," tulis @jakinstadium, Senin (1/11/2021).

Baca juga: JIS Diharapkan Bisa Kembalikan Jakarta Utara sebagai Sentra Ekonomi Ibu Kota

Progres konstruksi ini mengalami deviasi positif sebesar 1,44 persen dibandingkan yang direncanakan yaitu 78,56 persen.

Selain instalasi fasad dan catwalk, pekerjaan lainnya yang TENGAH dilakukan di megaproyek DKI Jakarta ini berupa bekisting balok perimeter sisi timur.

Kemudian, precast (pra-cetak) tribun timur, bekisting balok perimeter sisi selatan, pra-cetak tribun selatan, bekisting balok perimeter sisi barat, pra-cetak tribun barat, dan bekisting balok perimeter sisi utara.

Selanjutnya, pekerjaan pra-cetak tribun utara, lapangan utama field of play (FOP) dan pemasangan track beam (balok lintasan).

Lalu, pekerjaan penutupan atap metal sheet sisi selatan dan timur, area taman BMW, plafon gipsum, serta pintu jendela.

Proyek pembangunan JIS digarap konsorsium PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, PT Jaya Konstruksi Tbk, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dengan skema kerja sama operasi (KSO).

Adapun anggaran yang digelontorkan Pemerintah untuk membangun stadion ini senilai Rp 4,08 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.