Dukung Ekonomi Jawa Timur, Tol Gempol-Pasuruan Tembus Kawasan Industri PIER

Kompas.com - 03/07/2021, 21:00 WIB
Jalan Tol Gempol ? Pasuruan yang memiliki akses langsung ke Kawasan Industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER). PT Jasamarga Gempol PasuruanJalan Tol Gempol ? Pasuruan yang memiliki akses langsung ke Kawasan Industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur, Jalan Tol Gempol-Pasuruan dilengkapi akses langsung ke Kawasan Industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

Jalan Tol Gempol-Pasuruan yang dikelola oleh PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) ini dirancang sepanjang 34,15 kilometer, mencakup empat gerbang tol (GT) pelayanan transaksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempatnya adalah GT Bangil, GT Rembang, GT Pasuruan, dan GT Grati.

Baca juga: UPDATE Titik Penyekatan di Jalan Tol Jabodetabek, Bandung, dan Semarang

Salah satu GT yang bersinggungan lansung dengan Kawasan Industri PIER yaitu GT Rembang di KM 789+000.

GT Rembang sediri mempunyai tiga gardu layanan transaksi Entrance dan tiga gardu keluar.

Semuanya telah dilengkapi dengan empat unit Gardu Tol Otomatis (GTO) Multi untuk melayani kendaraan Golongan II hingga Golongan V seperti truk kontainer dan trailer.

Komposisi gardu di gerbang ini memang dirancang untuk kenyamanan transaksi jenis kendaraan besar yang kerap keluar masuk masuk kawasan industri melalui GT PIER.

Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko Nursejati menjelaskan GT Rembang menopang kawasan industri terbesar di Jawa Timur ini yang mendukung transaksi ekspor-impor.

“Kehadiran GT Rembang yang langsung menghubungkan kota-kota sekitar Pasuruan dengan Kawasan Industri PIER, diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan industri,” ujar Widiyatmiko dalam siaran pers, Sabtu (03/07/2021).

Baca juga: Akhir Tahun Ini, Ke Danau Toba Bisa Lewat Tol Kuala Tanjung-Parapat

Selain itu, mobilitas logistik berskala domestik dan internasional juga bisa berjalan lancar sehingga menjadi motor penggerak perekonomian, khususnya di Pasuruan dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.