Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Target Rp 2 Triliun Tercapai, Puradelta Buka Zona Industri Baru

Kompas.com - 11/09/2021, 10:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk optimistis mampu mencapai target marketing sales Tahun 2021 sebesar Rp 2 triliun.

Pada Semester I-2021 Perseroan telah mencapai pra-penjualan senilai Rp 905 miliar atau ekuivalen 45,2 persen dari target full year 2021.

"Raihan tersebut terutama berasal dari penjualan 43,3 hektar lahan industri di semester pertama tahun 2021," kata Direktur dan Sekretaris Puradelta Lestari Tondy Suwanto dalam rilis usai Public Expose Live 2021.

Selain itu, penjualan produk hunian dan komersial turut memberi kontribusi capaian. Sehingga, Perseroan optimistis meraih target marketing sales 2021.

Baca juga: Pendapatan Puradelta Lestari Melonjak 129,5 Persen, Ini Penyebabnya

Permintaan lahan industri yang cukup tinggi dan proses negosiasi terus berjalan intensif diyakini akan memberikan kontribusi signifikan hingga akhir 2021.

"Saat ini, masih ada permintaan lahan industri sebesar 70 hektar," ujar Tondy.

Tondy menjelaskan, sekitar 50 persen dari permintaan lahan industri berasal dari sektor industri data center. Bahkan permintaan ini terus meningkat sejak 2020 lalu.

Mulai 2020 hingga paruh pertama tahun 2021, sudah ada beberapa pemain data center ternama domestik dan asing yang berinvestasi dan hadir di kawasan industri Greeland International Industrial Center (GIIC)  Kota Deltamas.

"Kami harapkan pada paruh kedua tahun 2021, lebih banyak lagi industri data center yang hadir di kawasan industri kami," cetus Tondy.

Menurut dia, selain permintaan dari sektor data center, Perseroan juga menerima permintaan lahan dari sektor industri lainnya seperti otomotif dan makanan.

Oleh sebab itu, Puradelta Lestari kini sedang mengembangkan sebuah zona industri di dalam kawasan industri GIIC Kota Deltamas yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur khusus.

Hal ini untuk mengantisipasi permintaan lahan dari industri-industri yang membutuhkan teknologi terkini, termasuk industri data center.

"Pengembangan zona industri tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi meningkatnya pelanggan industri yang membutuhkan spesifikasi khusus," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com