Pendapatan Puradelta Lestari Melonjak 129,5 Persen, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 30/07/2021, 18:00 WIB
Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Dokuemntasi PT Puradelta Lestari TbkKota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk, yang merupakan perusahaan pengembang kawasan industri terpadu modern, Kota Deltamas, berhasil meraih pendapatan usaha sebesar Rp 580 miliar pada semester pertama tahun 2021.

Pendapatan usaha tahun ini jauh lebih tinggi 129,5 persen dibanding pendapatan usaha di semester pertama tahun 2020 sebesar Rp 253 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Puradelta Lestari Tondy Suwanto menjelaskan, kenaikan pendapatan ini ditopang segmen industri yang masih menjadi kontributor terbesar.

“Pendapatan usaha dari segmen industri sebesar Rp 436 miliar atau sekitar 75,3 persen dari pendapatan usaha. Segmen hunian menyumbang sebesar Rp 101 miliar atau 17,4 persen dari pendapatan usaha,” ujar Suwanto dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Jumat (30/07/2021).

Adapun kontribusi dari pendapatan usaha segmen komersial, hotel, dan rental terhadap pendapatan usaha secara keseluruhan masing-masing adalah 5,7 persen, 1,0 persen, dan 0,7 persen.

Baca juga: Triwulan II BSDE Cetak Marketing Sales Rp 4,5 Triliun, Ditopang Residensial

Sementara itu, laba kotor tercatat sebesar Rp 335 miliar, lebih tinggi dibandingkan laba kotor pada periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 169 miliar. Sedangkan marjin laba kotor sebesar 57,7 persen.

Di sisi lain, laba usaha kali ini sebesar Rp 255 miliar, lebih tinggi dibandingkan laba usaha pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 72 miliar.

Semenara marjin laba usaha sebesar 44,0 persen, lebih tinggi 28,3 persen dibandingkan marjin laba usaha tahun sebelumnya.

Peningkatan marjin laba usaha ini terjadi karena menurunnya biaya umum dan administrasi pada paruh pertama tahun 2021 bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 38,7persen.

Pada pos pendapatan lain-lain (bersih) perusahaan mencatatkan angka sebesar Rp 41 miliar, dengan kontribusi terbesar dari keuntungan kegiatan pengelolaan dan lain-lain (bersih) sebesar Rp 46 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.