Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hettich Jerman Tunjuk Dastor sebagai Distributor Resmi di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2021, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan solusi fitting furnitur asal Jerman, Hettich, telah menunjuk PT Dastor Akses Setia (Dastor) sebagai mitra dan distributor resmi untuk produk mereka di Indonesia.

Selama 135 tahun terakhir, Hettich dikenal sebagai produsen furnitur ternama. Dalam perkembangannya, Hettich juga menciptakan solusi inovatif untuk desain interior yang lebih baik.

Semakin berkembangnya industri furnitur di Indonesia meyakinkan Hettich untuk menjadi bagian di dalam pasar. Mereka kemudian Dastor sebagai mitra bisnisnya di Indonesia .

Penunjukan ini dilakukan karena Dastor merupakan perusahaan yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan solusi furnitur fitting.

Baca juga: Agar Awet, Furnitur Rotan Harus Dirawat dengan Cara Berikut

Selain itu, Dastor juga telah memiliki jalinan kerja sama dengan berbagai merek fitting furnitur internasional yang di Indonesia.

Untuk menandakan dimulainya kemitraan antara Hettich dan Dastor, lima show room akan dibuka di Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Bali, pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini.

Pembukaan show room di berbagai daerah di Indonesia ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan Hettich.

Managing Director Hettich South East Asia Matthias Bertl, mengatakan Hettich sangat antusias bermitra dengan Dastor untuk mendistribusikan produknya di Indonesia.

“Sebagai negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, Hettich ingin lebih memiliki kedekatan dengan komunitas desain dan furnitur lokal,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Menurut Bertl, sebagai manufaktur solusi furnitur fitting terbesar di Jerman, Hettich menjadi trendsetter dan menggerakan pasar di kelasnya.

“Dastor telah membuktikan kepada Hettich bahwa mereka memiliki pengalaman panjang di pasar domestik dan  berhasil memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya,” papar Bertl.

Sementara itu, Business Development Director PT Dastor Akses Setia, Wilford Salim, mengatakan bahwa Hettich merupakan perusahaan yang memiliki pencapaian membanggakan selama lebih dari satu abad.

Pengalaman sebagai manufaktur perlengkapan furnitur ini tak hanya menghasilkan produk dengan kualitas baik, namun juga menjadi pemimpin dalam memberikan solusi yang inovatif untuk desain interior.

“Sebuah kebanggaan bagi Dastor dengan membawa Hettich lebih dekat kepada industri furnitur di Indonesia. Kini pelanggan dan mitrabisnis kami dapat dengan mudah menemukan produk dengan kualitas terbaik. Produk Hettich juga akan memiliki garansi seumu hidup yang berlaku di seluruh Indonesia,” jelas Wilford.

Tren bekerja dari rumah dan meningkatnya kebutuhan akan berbagai jenis furnitur yang mendukung keadaan rumah menjadi lebih nyaman, membuat kehadiran produk Hettich bisa menjadi solusi terbaik.

Hettich memberikan solusi kenyamanan dalam industri furnitur dan terus berinovasi memberikan fungsi cerdas dan tentunya membuat dunia furnitur lebih bergairah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com