Kompas.com - 11/09/2021, 09:00 WIB
Pintu tepi peron MRT Jakarta MRT JakartaPintu tepi peron MRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan kebijakan pengurangan jam operasional yang semula sampai pukul 21.30 WIB menjadi pukul 19.00 WIB.

Berkurangnya jam operasional itu sehubungan dengan gangguan listrik yang terjadi pada kereta MRT Jakarta,  Jumat (10/09/2021) pukul 13.41 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kebijakan pengurangan jam operasional hanya akan berlaku pada hari ini, Jumat 10 September 2021," kata Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan keamanan serta keselamatan penumpang, serta perlu dilakukannya pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab utama dari gangguan listrik yang terjadi.

Baca juga: MRT Jakarta Masih Telusuri Penyebab Gangguan Utama Operasional Kereta

Diketahui gangguan layanan operasional yang terjadi berakibat pada mogoknya empat rangkaian kereta MRT Jakarta.  

Petugas MRT Jakarta juga telah melakukan evakuasi kepada penumpang yang berada di empat rangkaian kereta tersebut. 

"Sebanyak 305 penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat," ujar Ahmad. 

Evakuasi dilakukan ke beberapa stasiun terdekat yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Blok A, dan Stasiun Istora Mandiri.

Selain itu, MRT Jakarta sempat menutup sementara entrance stasiun dan tidak melayani incoming passenger serta mengoperasikan kembali layanannya pada pukul 15.30 WIB.

MRT Jakarta juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab terjadinya gangguan operasional tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.