Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Kamar Mandi Berukuran Besar yang Menawan

Kompas.com - 01/04/2024, 15:50 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar mandi berukuran besar mungkin menjadi impian banyak orang. Namun, kamar mandi besar yang tidak ditata dan desain dengan baik akan terasa membosankan dan sangat kosong. 

Maka dari itu, saat membuat kamar mandi berukuran besar, pikirkan untuk memberikan detail khusus di setiap sudut kamar mandi.

Baca juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Cokelat

Selain membuat kamar mandi lebih menarik, detail dekorasi juga membuat kamar mandi lebih fungsional. 

Dilansir dari Home Beautiful, Senin (1/4/2024), berikut ini ide dekorasi kamar mandi berukuran besar yang cantik dan fungsional.

Tambahkan banyak detail

Ilustrasi kamar mandi berwarna putih yang bersih dan hangatUnsplash/@3dottawa Ilustrasi kamar mandi berwarna putih yang bersih dan hangat

Salah satu cara agar kamar mandi besar tidak membosankan yaitu dengan menambahkan banyak detail di desain dan dekorasi kamar mandi. 

Misalnya, dengan menempatkan perabotan antik, lampu, vas bunga, dan beberapa ornamen dekorasi lain yang membuat kamar mandi lebih cantik.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Hitam

Memaksimalkan kamar mandi dengan meja rias ganda

Ide dekorasi kamar mandi berukuran besar lainnya yaitu dengan menempatkan meja rias ganda. Meja rias ini membuat kamar mandi lebih fungsional. 

Tak hanya itu, ukuran meja rias ganda yang relatif ganda juga membuat ruang di kamar mandi besar tidak terlalu kosong. 

Tampilkan aksen warna hitam

Kamar mandi besar dengan aksen warna hitam membuat ruangan terlihat lebih menarik. Aksen hitam dapat ditampilkan di ubin maupun bingkai shower. 

Desainer Robbie Peirce, menyarankan untuk mempertahankan dinding bata asli dan mengecatnya dengan cat berwarna putih untuk menambah tekstur dan warna yang cantik di dalam ruangan. 

Selain dinding bata berwarna putih, pasang juga ubin teraso di lantai kamar mandi. Material ini membuat kamar mandi besar terlihat sangat menawan. 

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Kuning

Pasang lantai ubin geometris

ilustrasi ubin teraso di dinding kamar mandiShutterstock/iamsuleyman ilustrasi ubin teraso di dinding kamar mandi

Selain lantai teraso, lantai ubin geometris juga bisa dipasang di kamar mandi berukuran besar. Lantai ubin ini membuat kamar mandi terlihat elegan. 

Lantai ubin geometris cocok dipadukan dengan material kayu yang membuat tampilan kamar mandi lebih menarik. 

Selain memadukan dengan kayu, mengkombinasikan berbagai jenis ubin juga membuat kamar mandi lebih menarik. Sebaliknya, menggunakan ubin yang sama bisa membuat kamar mandi besar terlihat datar dan membosankan. 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Sage Green

Memasang jendela bermotif

Terakhir, ide dekorasi kamar mandi berukuran besar yaitu memasang jendela bermotif. Desain jendela ini akan membuat kamar mandi lebih menarik. 

Jendela bisa dipasang setinggi langit-langit, sehingga cahaya lebih banyak masuk ke dalam kamar mandi. Jendela yang besar membuat kamar mandi lebih terang dan hangat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com