Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Mandi Berwarna Hijau, Bikin Suasana Lebih Santai

Kompas.com - 24/03/2024, 14:43 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna hijau bisa memberikan kesan tenang dan menambahkan energi di dalam ruangan. Dalam psikologi warna, hijau mewakili rasa aman, stabilitas, keseimbangan, dan harmonis. 

Warna hijau bisa digunakan untuk mendekorasi berbagai ruangan, termasuk kamar mandi. Warna hijau akan membuat kamar mandi terasa lebih santai dan nyaman. 

Baca juga: 4 Warna yang Tidak Cocok Dikombinasikan dengan Warna Hijau

Di kamar mandi, warna hijau bisa ditampilkan pada cat dinding, ubin, dan ornamen dekorasi lain. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Minggu (24/3/2024), berikut ide kamar mandi berwarna hijau yang membuat suasana ruangan lebih santai. 

Menggunakan karpet berwarna hijau

ilustrasi karpet kamar mandi berwarna hijauShutterstock/Pixel-Shot ilustrasi karpet kamar mandi berwarna hijau

Ornamen dekorasi berwarna hijau bisa ditambahkan pada kamar mandi netral. Karpet kamar mandi berwarna hijau zamrud akan menarik perhatian di ruangan tersebut. 

Tak hanya itu, warna hijau juga mengangkat suasana di dalam ruangan. Padukan karpet berwarna hijau dengan tanaman hias yang ditempatkan di meja rias. 

Baca juga: 4 Warna yang Tidak Cocok Dikombinasikan dengan Warna Hijau

Menggunakan cat hijau

Selanjutnya, ide kamar mandi berwarna hijau yaitu menggunakan cat hijau untuk mewarnai beberapa bagian ruangan, seperti alas tiang, jendela, dan pintu.

Menggunakan cat hijau di bagian kecil ruangan bisa menampilkan percikan warna tanpa membebani ruangan tersebut. 

Memasang ubin berwarna hijau

Ubin berwarna hijau yang dipasang dari lantai sampai langit-langit akan menciptakan tampilan ramping di kamar mandi. 

Warna hijau juga membuat kamar mandi terasa tenang. Jangan ragu untuk menggunakan pola ubin berbeda untuk tampilan yang lebih menarik. 

Baca juga: 6 Ide Ubin Kamar Mandi yang Cantik dan Mencerahkan

Menampilkan warna hijau zaitun

Ada banyak jenis warna hijau yang bisa digunakan untuk menghias kamar mandi. Salah satu jenis warna hijau yang banyak disukai yaitu hijau zaitun. 

Warna hijau zaitun cocok untuk kamar mandi modern. Tampilkan warna ini pada pintu dan kombinasikan dengan aksen emas serta meja rias hitam untuk tampilan yang lebih mencolok. 

Wallpaper berwarna hijau

wallpaper kamar mandi berwarna hijauShutterstock/Archi_Viz wallpaper kamar mandi berwarna hijau

Hadirkan keanggunan pada kamar mandi dengan memasang wallpaper berwarna hijau. Motif wallpaper yang menarik akan membuat kamar mandi terlihat lebih indah. 

Jika kamar mandi berukuran kecil, jangan ragu untuk menggunakan wallpaper hijau bermotif besar akan memberikan kesan mendalam.

Baca juga: Apakah Wallpaper Kamar Mandi Masih Menjadi Tren di 2024?

Pasang rak kamar mandi berwarna hijau

Terakhir, ide kamar mandi berwarna hijau yaitu memasang rak kamar mandi berwarna hijau. Pasang rak tersebut di dinding berwarna senada agar terlihat menyatu. 

Selain membuat ruangan lebih menarik, rak berwarna hijau juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan di kamar mandi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com