Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Dekorasi Dinding Kamar Mandi, Bikin Ruangan Lebih Cantik

Kompas.com - 02/03/2024, 14:44 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting di rumah. Ruangan ini biasanya dibuat lebih kecil dibandingkan ruangan lain. 

Meski ukuranya tidak sebesar ruangan lain, kamar tetap bisa didesain dengan cantik. Salah satu area kamar mandi yang bisa didekorasi yaitu dinding kamar mandi

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Dinding Bergaya Skandinavia, Bikin Ruangan Lebih Cantik

Dengan kreativitas tinggi, dinding kamar mandi akan terlihat cantik. Dekorasi dinding tak hanya membuat kamar mandi lebih menarik, namun juga terasa lebih nyaman. 

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (2/3/2024), berikut ide dekorasi dinding kamar mandi agar terlihat cantik dan menarik. 

Pasang aksen kayu

Ilustrasi kamar mandi di dekorasi dengan elemen kayu memberikan kesan naturalShutterstock/New Africa Ilustrasi kamar mandi di dekorasi dengan elemen kayu memberikan kesan natural

Memasang aksen kayu di dinding kamar mandi akan membuat ruangan ini terlihat lebih cantik. Tak hanya itu, aksen kayu juga bisa membuat kamar mandi terasa lebih hangat dan nyaman. 

Baca juga: 6 Cara Memadukan Nada Kayu Saat Mendekorasi Ruangan

Aksen kayu dapat ditampilkan pada rak, meja rias, dan panel dinding. Padukan aksen kayu dengan cermin yang juga dipasang di dinding yang membuat kamar mandi tetap terlihat modern. 

Gunakan ubin bermotif sebagai hiasan

Selain aksen kayu, ide dekorasi dinding kamar mandi selanjutnya yaitu menggunakan ubin bermotif sebagai hiasan. 

Ubin bermotif dengan warna abu-abu dan putih bisa digunakan sebagai hiasan dinding di area meja rias atau wastafel kamar mandi. 

Kombinasikan ubin bermotif dengan cermin besar dan lampu dinding yang membuat dinding terlihat semakin menarik.

Baca juga: 6 Ide Ubin Kamar Mandi yang Cantik dan Mencerahkan

Tambahkan dekorasi dinding vintage

Dinding kamar mandi bisa dihias dengan dekorasi bergaya vintage. Misalnya, dengan memasang cermin berbentuk antik yang dipasang pada bingkai berlapis emas. 

Padukan cermin antik dengan meja rias berbahan kayu. Selain membuat kamar mandi terlihat lebih antik, hiasan vintage membuat kamar mandi terlihat mempesona dan berkarakter. 

Pasang wallpaper

Wallpaper juga bisa digunakan untuk menghias dinding kamar mandi. Pilih wallpaper berwarna merah dan putih untuk membuat tampilan terlihat lebih berani dan menarik. 

Pasangkan wallpaper dengan aksen warna kuningan yang hangat dan meja rias berwarna abu-abu sejuk untuk membuat kamar mandi lebih cantik. 

Baca juga: Mau Pasang Wallpaper di Dinding Kamar Mandi? Perhatikan Ini Dulu

Pasang rak gantung

Ilustrasi rak kamar mandi, rak di kamar mandi.SHUTTERSTOCK/KATTEKAT Ilustrasi rak kamar mandi, rak di kamar mandi.

Rak gantung yang terbuat dari papan kayu juga bisa menjadi ornamen dekorasi dinding kamar mandi. Selain sebagai hiasan dinding, rak gantung juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan tambahan. 

Letakkan handuk, keranjang, maupun ornamen dekorasi seperti vas bunga di rak tersebut, sehingga rak tidak terlihat kosong. 

Pilih cermin melengkung

Cermin melengkung dengan bingkai kayu tebal juga bisa digunakan untuk menghias dinding kamar mandi. Cermin melengkung akan membuat kamar mandi sempit terlihat lebih luas. 

Selain itu, cermin juga bisa membuat kamar mandi lebih terang karena cermin bisa memantulkan cahaya di ruangan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com