Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Cokelat

Kompas.com - 21/02/2024, 21:53 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Warna hangat seperti cokelat kini banyak disukai dan sering digunakan untuk mendekorasi ruangan.

Warna cokelat bisa digunakan untuk mendekorasi kamar mandi. Warna ini bisa memberikan kesan natural dan bersahaja di dalam ruangan.

Warna cokelat tidak akan membosankan apabila dipadukan dengan warna maupun ornamen dekorasi lain. Dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (21/2/2024), berikut ini ide dekorasi kamar mandi dengan warna cokelat.

Baca juga: 6 Ide Kabinet Kamar Mandi yang Cocok untuk Berbagai Gaya Interior

Pilih warna cokelat lembut

Ilustrasi kamar mandi berwarna cokelat lembutSHUTTERSTOCK/TOYAKISPHOTO Ilustrasi kamar mandi berwarna cokelat lembut

Warna cokelat ada banyak jenisnya, mulai dari cokelat tua hingga cokelat netral yang lembut seperti kelabu tua, krem, dan karamel.

Warna cokelat lembut bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi kamar mandi. Warna cokelat lembut memiliki rona netral yang bisa menciptakan suasana tenang di kamar mandi.

Ashley McCollum seorang pakar warna menyarankan untuk menggunakan warna cokelat lembut dan alami yang lebih condong ke krem untuk menjaga ruangan tetap terang dan lapang.

Sementara itu, Tiffany Duggan, pendiri Studio Duggan menyarankan untuk memadukan warna kelabu tua dengan warna yang lebih kuat seperti hijau pekat atau merah tua. Menurutnya, tanpa warna yang lebih jenuh, warna yang dihasilkan akan terasa seperti tahun 90-an.

Baca juga: 5 Skema Warna Kamar Mandi Terbaik Menurut Desainer Interior

Pasang ubin cokelat

Ide dekorasi kamar mandi dengan warna cokelat lainnya yaitu memasang ubin berwarna cokelat. Ubin cokelat bisa memberikan kesan halus dan hangat.

Ubin bisa dipasang untuk membingkai cermin, penutup pancuran, atau bahkan seluruh kamar mandi. Selain cantik, ubin berwarna cokelat akan memberikan kesan nyaman.

Louisa Alice, seorang direktur kreatif menyarankan untuk menggabungkan ubin cokelat dengan kayu gelap atau batu alam.

Gunakan material kayu berwarna cokelat tua

Jika tertarik dengan desain kamar mandi yang mewah dan hangat, desainer interior Kathy Kuo menyarankan untuk menggunakan warna kayu cokelat gelap dan hangat. Selain itu, material kayu juga bisa digunakan untuk memberikan kesan mewah di kamar mandi.

Padukan kayu gelap dengan elemen terang untuk menambah kedalaman dan karakter di dalam, ruangan tersebut. Nuansa cokelat tak hanya membuat kamar mandi lebih mewah, namun juga bisa memberikan kesan tenang dan nyaman.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Hitam

Padukan dengan warna terakota

ilustrasi kamar mandi dengan ubin warna cokelatShutterstock/NeonShot ilustrasi kamar mandi dengan ubin warna cokelat

Ide dekorasi kamar mandi dengan warna cokelat selanjutnya yaitu memadukan warna cokelat dengan warna terakota. Perpaduan dua warna ini bisa menghadirkan suasana bersahaja dan Mediterania di dalam kamar mandi.

Gunakan ubin terakota, aksesori, atau cat untuk melengkapi warna cokelat di ruangan tersebut. Artem Kropovinsky mengatakan kamar mandi warna cokelat yang dihias dengan material berwarna terakota akan memiliki tampilan modr dan organik.

Lengkapi juga tampilan kamar mandi dengan perlengkapan logam seperti emas atau kuningan untuk menciptakan kesan mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com