Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kombinasi Warna untuk Ruang Tamu Agar Terlihat Modern

Kompas.com - 14/01/2024, 14:33 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Warna menjadi aspek penting dalam mendekorasi ruang tamu karena bisa memberikan tersendiri di ruangan tersebut. Warna yang tepat akan membuat tamu terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Saat ini, palet warna sudah sangat beragam. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan lebih dari satu warna saat mendekorasi ruang tamu.

Baca juga: 4 Kombinasi Warna Cat yang Perlu Dihindari Saat Color Blocking

Namun, menggabungkan dua warna atau lebih dalam satu ruangan yang sama harus dilakukan dengan cermat, agar hasil akhirnya tetap terlihat cantik.

Dikutip dari Chique Home Living, Minggu (14/1/2024), berikut ini kombinasi warna untuk ruang tamu agar terlihat lebih modern.

Biru tua dan hijau sage

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru navy. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru navy.

Biru dan hijau merupakan dua warna yang saling melengkapi. Jika dua warna ini digunakan bersama, maka akan membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Apabila ingin menampilkan nuansa tenang, maka gunakanlah warna biru tua dan hijau sage. Warna biru tua bisa digunakan untuk mewarnai dinding ruang tamu. Sedangkan hijau sage bisa ditampilkan pada sofa ruang tamu.

Baca juga: Ide Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Boho yang Cantik dan Modern

Burgundy dan oranye

Kombinasi warna untuk ruang tamu lainnya yaitu burgundy dan oranye. Kombinasi dua warna ini akan menambahkan kehangatan di dalam ruang tamu.

Selain itu, burgundy dan oranye juga membuat ruang tamu terlihat lebih mewah. Tambahkan juga lampu meja dari kuningan untuk membuat ruangan terlihat semakin elegan.

Hijau dan merah muda

Warna hijau dan merah muda juga dua warna yang bisa digunakan untuk menghias ruang tamu. Kombinasi dua warna ini membuat ruangan terlihat lebih bersahaja dan menenangkan.

Warna merah muda juga menambahkan aksen mencolok yang membuat ruang tamu terlihat semakin menarik.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu dengan Nuansa Warna Merah Muda, Nyaman dan Cantik

Hijau dan cokelat

Selain dikombinasikan dengan merah muda, warna hijau juga bisa dipadukan dengan warna cokelat. Warna hijau dan cokelat membuat ruang tamu terlihat lebih alami.

Warna hijau dan cokelat membuat ruang tamu terasa lebih tenang dan nyaman. Lengkapi ruang tamu berwarna hijau dan cokelat dengan karpet berwarna senada untuk membuat ruangan semakin nyaman dan hangat.

Hijau zamrud dan merah muda

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna hijau.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna hijau.

Hijau zamrud membuat ruang tamu terlihat modern dan tak biasa. Hijau zamrud bisa dikombinasikan dengan warna cerah seperti merah muda.

Warna merah muda bisa menambah kesegaran di ruang tamu. Warna hijau zamrud bisa digunakan di seluruh dinding ruang tamu, sedangkan warna merah muda bisa digunakan pada sofa.

Baca juga: Bakal Populer, Ini 5 Ide Mendekorasi Ruangan dengan Warna Hijau Zamrud

Kuning dan biru

Terakhir, kombinasi warna untuk ruang tamu yaitu biru cerah dan kuning. Dua warna cerah ini membuat ruang tamu terlihat lebih ceria dan menarik.

Dua warna cerah ini juga bisa dipadukan dengan lukisan atau pigura foto yang membuat dinding biru terlihat semakin menarik dan unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com