Kompas.com - 27/10/2021, 09:07 WIB
Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna merah muda atau pink. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi ruang tamu dengan nuansa warna merah muda atau pink.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna merah muda atau pink, termasuk sebagai elemen dekorasi rumah, kerap dianggap feminin atau warna khas perempuan. Namun demikian, warna merah muda dapat diterapkan dalam desain interior rumah tanpa memandang jenis kelamin.

Jika Anda ingin menghindari stereotipe kekhasan perempuan dalam desain interior warna merah muda, gunakan pendekatan kontemporer dengan warna ini. Ini berarti menghindari nuansa manis, menghadirkan warna yang kontras, menggunakan bahan kain yang nyaman, dan memilih nada yang lebih bersahaja.

Dilansir dari Homes & Gardens, Rabu (27/10/2021), berikut beberapa ide dekorasi ruang tamu dengan nuansa warna merah muda, untuk menciptakan nuansa yang nyaman dan cantik.

Baca juga: 7 Pengganti Sofa di Ruang Tamu

1. Padukan warna merah mudah dengan furnitur yang sesuai

"Bagi saya, ide ruang tamu merah muda memunculkan gambaran yang sangat menghibur. Untuk alasan itu, saya sangat menyukai nuansa merah muda yang lebih tua untuk ruang tamu," kata pemimpin redaksi Homes & Gardens Lucy Searle.

"Saya akan mencocokkannya dengan (furnitur) putih untuk menjaga kesan keseluruhan tetap tajam dan cerdas, saya menyukai gagasan untuk menggabungkannya dengan warna yang lebih dalam di sisi yang sama," ungkap Searle.

2. Paduan nuansa warna tanah dengan terakota

Padukan warna merah muda di ruang tamu dengan nuansa warna tanah dengan terakota. Paduan warna oranye-merah muda tidak hanya menghiasi dinding bernuansa Mediterania, namun juga gelombang modern yang apik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Desain klasik dan modern dapat hidup dalam harmoni yang sempurna, tampilan keseluruhan adalah salah satu kohesi dengan penggunaan warna yang cerdas," ungkap Sue Jones, Co-Founder dan Direktur Kreatif OKA.

Baca juga: 5 Tips Memadukan Bantal Sofa agar Ruang Tamu Lebih Hidup

"Kursi Stafford beludru oranye dengan indah cocok dengan dinding terakota yang berani dan meja makan memiliki warna yang sama dengan panel kayu gelap yang membingkai pintu dan jendela dalam tampilan," jelas Jones.

3. Kontraskan dinding merah muda dengan furnitur biru

Saat memasangkan dinding merah muda dengan furnitur yang menarik, jangan takut untuk menyelami sisi lain dari roda warna. Merah muda dan biru membuat kontras yang sangat baik di sebuah ruangan, tetapi jika digunakan dalam jumlah besar, pastikan untuk mempertahankan nada yang sama.

Memasangkan cokelat-merah muda hangat dengan biru yang jauh lebih dingin di kursi berlengan. Ini membuat tambahan yang menyegarkan untuk skema yang bersahaja.

4. Padukan warna merah dan merah muda

Meskipun merah muda pucat lebih mudah digunakan dalam skema warna ruang tamu, jangan takut untuk menjadi pribadi. Jika Anda menyukai warna-warna berani, tampilkan pernyataan, pilih warna pink yang pekat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.