Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Mendekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Putih

Kompas.com - 28/11/2023, 14:30 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comSofa putih menjadi salah pilihan furnitur di ruang tamu. Sofa berwarna cerah ini akan memberikan kesan modern dan elegan.

Selain itu, kelebihan menggunakan sofa putih lainnya yaitu bisa dipadupadankan dengan ornamen dekorasi lainnya. Kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai warna yang menarik.

Dilansir dari Home Décor Bliss, Selasa (28/11/2023), berikut ini ide mendekorasi ruang tamu dengan sofa putih yang membuat tampilan ruangan lebih menarik.

Baca juga: Simak, Keuntungan dan Kerugian Memiliki Sofa Putih

Padukan sofa dengan warna krem

perpaduan sofa putih dengan dnding berwarna cokelat mudaShutterstock/alexandre zveiger perpaduan sofa putih dengan dnding berwarna cokelat muda

Sofa putih sangat cocok dipadukan dengan warna krem atau cokelat muda. Warna krem bisa digunakan pada dinding dan bantal sofa.

Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan corak yang serasi. Perpaduan warna dan corak akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan nyaman.

Hadirkan cahaya alami

Ide mendekorasi ruang tamu dengan sofa putih lainnya yaitu dengan menghadirkan cahaya alami. Kamu bisa memasang jendela lebar agar cahaya yang masuk lebih banyak.

Semakin banyak cahaya yang masuk, maka ruangan akan terlihat lebih terbuka, luas, dan terang. Jendela yang besar juga cocok dipadukan dengan dinding plester abu-abu yang memberikan kesan simpel dalam ruangan.

Baca juga: 6 Ide Mengisi Area Depan Jendela Ruang Tamu

Kombinasikan dengan dinding bata ekspos

Selain dinding plester abu-abu, kamu juga bisa memadukan sofa putih dengan dinding bata ekspos. Dinding dari bata ekspos memberikan tampilan estetik pada ruang tamu.

Agar tidak terlihat membosankan, kamu bisa meletakkan bantal sofa berwarna senada dengan dinding ruang tamu.

Pasang wallpaper geometris

Cara mendekorasi ruang tamu dengan sofa putih lainnya yaitu dengan memasang wallpaper bermotif geometris. Wallpaper akan membuat dinding lebih bermotif dan cantik.

Selain membuat dinding lebih cantik, wallpaper juga membuat sofa terlihat lebih menonjol. Agar tidak terlihat berlebihan, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan warna netral atau warna biru.

Baca juga: 3 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruang Tamu

Padukan dengan warna hitam

Pada ruang tamu dengan sofa putih, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam akan terdapat kontras di ruangan tersebut.

Warna hitam bisa dipadukan dengan ornamen dekorasi seperti bingkai cermin, keranjang penyimpanan, lampu gantung, maupun pot tanaman hias. Kamu juga bisa meletakkan karpet bergaris dengan warna hitam dan putih.

ruang tamu bernuansa hitam dan putihShutterstock/brizmaker ruang tamu bernuansa hitam dan putih

Selain itu, warna juga bisa dihadirkan pada dinding ruang tamu. Kamu bisa mengecat dinding di belakang sofa dengan warna hitam.

Dinding gelap akan membuat sofa terlihat lebih mencolok dan menjadi titik fokus pada ruangan tersebut.

Padukan dengan warna merah

Selain warna hitam, sofa putih juga bisa dikombinasikan dengan warna merah.

Baca juga: Panduan Mengecat Dinding dengan Warna Merah

Ruang tamu berdinding merah akan terlihat menarik dengan adanya sofa putih yang cukup besar. Sofa ini bisa menjadi titik fokus pada ruangan tersebut.

Itulah beberapa ide mendekorasi ruang tamu dengan sofa putih. Selain berguna untuk tempat duduk, sofa akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com