Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda yang Membuat Rumah Terlihat Lebih Mahal, Apa Saja?

Kompas.com - 21/12/2023, 20:59 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Perlengkapan rumah ternyata bisa memberikan kesan tersendiri pada hunian. Warna, motif, dan material perlengkapan rumah bisa membuat rumah terlihat lebih mahal.

Meski memberikan kesan mahal, bukan berarti perlengkapan tersebut harus mahal. Perlengkapan rumah yang murah jika ditata dengan benar juga bisa memberikan kesan mewah dalam ruangan.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Rumah dengan Warna Burgundy, Cantik dan Mewah

Dikutip dari Veranda dan Homes and Gardens, Kamis (21/12/2023), berikut ini benda yang membuat rumah terlihat lebih mahal.

Cermin

Ilustrasi cermin di ruang tamu yang memberikan kesan mewahSHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi cermin di ruang tamu yang memberikan kesan mewah

Cara membuat rumah terlihat lebih mahal, sebenarnya tidak perlu berlebihan. Salah satu contohnya yaitu dengan menempatkan cermin.

Jonathan Adler, seorang desainer mengatakan penambahan cermin dalam ruangan akan memberikan kesan glamor, terang, dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Tirai atau gorden

Tirai atau gorden juga menjadi salah satu benda yang membuat rumah terlihat lebih mahal. Mimi Meacham, pemilik dan desainer utama Marian Louise Design, mengatakan bahwa tirai yang membingkai jendela akan memberikan kesan elegan dan membuat ruangan terlihat lebih mewah.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Gorden Ruang Tamu

Barang antik

Ornamen dekorasi dari barang antik juga bisa membuat rumah terlihat lebih mewah. Selain itu, barang antik juga membuat rumah lebih berkarakter.

Pemilihan barang antik sebagai dekorasi rumah bisa disesuaikan dengan kesukaan dan kepribadian pemilik. Contoh barang antik yang bisa digunakan yaitu cermin berbentuk antik, patung, dan meja berbentuk kuno.

Furnitur dari bahan berkualitas

Material perlengkapan rumah ternyata bisa mempengaruhi kesan yang dihadirkan dalam ruangan. Perlengkapan yang terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi akan membuat rumah lebih cantik.

Baca juga: Catat, Ini Kesalahan saat Membeli Furnitur yang Harus Dihindari

Bethany Adams dari Bethany Adam Interior menyarankan untuk memilih perlengkapan rumah yang finishingnya dari kayu alami, marmer, dan kain.

Sementara itu, Kathy Kuo, seorang desainer interior mengatakan untuk mendapatkan tampilan yang mewah, gunakan perlengkapan rumah dari bahan-bahan seperti beludru, linen, dan kasmir.

Tanaman hias berukuran besar

Ilustrasi tanaman hias areca palm di ruang keluarga.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi tanaman hias areca palm di ruang keluarga.

Tanaman hias berukuran besar juga menjadi salah satu benda yang bikin rumah terlihat lebih mahal.

Tanaman memang bukan furnitur, namun furnitur bisa membuat tampilan rumah semakin menarik.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Tropis yang Tumbuh Subur di Dalam Ruangan

Tanaman hias ini bisa diletakkan di dekat sofa atau meja samping sofa.

Tanaman hias bisa membuat kamar tidur terlihat lebih elegan dan mahal. Selain itu, tanaman hias juga membuat rumah terasa alami dan segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com