Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2023, 17:02 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comWarna coral atau warna karang merupakan salah satu warna yang cantik dan menarik. Warna ini memiliki rona oranye, bekisar merah muda lembut hingga merah cerah.

Warna coral memberikan kesan nyaman dan hangat di ruangan dengan konsep tradisional maupun kontemporer. Selain nyaman, warna coral juga membuat ruangan terlihat lebih cantik dan menarik.

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Coral

Dikutip dari The Spruce, Senin (18/12/2023), berikut ini ide dekorasi rumah dengan warna coral agar tampilan rumah terlihat lebih menarik.

Padukan dengan warna netral

Ilustrasi ruang tamu dengan warna coral.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi ruang tamu dengan warna coral.

Warna coral akan terlihat semakin cantik saat dipadukan dengan warna netral, seperti putih pucat. Perpaduan dua warna ini bisa ditampilkan pada kamar tidur.

Contohnya, gunakan warna coral untuk mengecat dinding dan warna putih pada plafon kamar tidur.

Warna cat coral akan memberikan sentuhan hangat pada warna netral, sehingga terasa lebih tenang. Dalam ruangan tersebut, tambahkan juga ornamen dekorasi yang menciptakan tampilan lebih cantik.

Baca juga: 7 Warna Netral yang Membuat Ruangan Kecil Terasa Lebih Besar

Pertimbangkan furnitur berwarna coral

Tak hanya untuk mengecat dinding, warna coral juga bisa digunakan untuk mengecat furnitur rumah. Dekorasi ruangan dengan warna coral akan memberikan kesan mewah dan menarik.

Desainer interior Rachel Cannon mencontohkan penggunaan warna coral pada meja kecil di samping tempat tidur. Meja tersebut memberikan kesan mewah pada kamar tidur tersebut.

Kombinasikan warna coral pucat dan merah muda

Ide dekorasi rumah dengan warna coral selanjutnya yaitu memadukan warna coral dengan merah muda. Kombinasi dua warna tersebut membuat tampilan ruangan lebih cantik dan manis.

Rachel Cannon memberikan contoh penggunaan warna coral pucat dan merah muda di kamar tidur. Rachel menggunakan warna coral untuk mengecat dinding kamar dan menampilkan warna cantik ini di kursi dekat tempat tidur, sedangkan warna merah muda dihadirkan pada tempat tidur.

Nuansa warna coral yang terang sangat serasi dengan warna merah muda yang manis. Kombinasi dua warna ini sangat cocok digunakan pada kamar tidur anak perempuan.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu dengan Nuansa Warna Merah Muda, Nyaman dan Cantik

Tampilkan di kamar mandi

Ilustrasi kamar mandi berwarna coralShutterstock/ImageFlow Ilustrasi kamar mandi berwarna coral

Warna coral tak hanya bisa digunakan untuk menghias kamar tidur. Warna coral juga bisa ditampilkan di kamar mandi.

Salah satu caranya yaitu dengan mengecat bak mandi menggunakan warna coral. Warna tersebut akan memberikan kesan tradisional yang cantik dan menangkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com