Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Coral

Kompas.com - 15/06/2023, 10:27 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna coral penuh energi berani dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan suasana hati ruang interior.

Warna ini dapat digambarkan sebagai warna oranye dengan warna dasar pink yang kuat dan sedikit merah. Nama coral sendiri berasal dari kesan tropis yang diambil dari nama karang yang ditemukan di lautan. 

Baca juga: Tips Memilih Gorden Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Jangan Warna Pink

Ada banyak variasi warna coral yang bisa digunakan untuk dimasukkan ke desain rumah Anda. Meski merupakan warna yang agak lembut, coral juga menunjukkan jenis intensitas yang membuatnya sulit digunakan sebagai warna latar belakang utama.

Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa warna yang cocok dikombinasikan dengan coral  untuk gaya dekorasi rumah yang menarik dilansir dari Rhythm of the Home, Kamis (15/6/2023). 

Biru muda

Ilustrasi ruang keluarga dengan warna colar.Shutterstock/New Africa Ilustrasi ruang keluarga dengan warna colar.
Coral dikaitkan dengan warna lautan tropis sehingga dapat diintegrasikan dengan sempurna ke dalam desain ruangan pantai.

Warna coral sangat cocok dengan biru muda karena karang memiliki inti oranye yang kuat sehingga menghasilkan kontras yang indah.

Meski warna biru yang lebih dalam juga dapat dipasangkan dengan karang, biru mudah lebih direkomendasikan jika Anda menginginkan suasana pantai yang terinspirasi angin sepoi-sepoi. 

Baca juga: 4 Cara Memanfaatkan Warna Putih untuk Ruangan

Emas

Selanjutnya, warna yang cocok dikombinasikan dengan coral adalah emas. Saat menggunakan warna netral yang sejuk untuk mendesain latar belakang ruangan, Anda dapat mempertimbangkan menambahkan beberapa sentuhan warna coral yang berguna untuk menyuntikkan kehangatan ke dalam atmosfer.

Meski ini adalah pilihan yang terinspirasi, Anda bisa mendapatkan tampilan tidak seimbang karena aksen coral terasa sangat berani dan dramatis dengan warna netral.

Ide bagus adalah memadukan warna coral dengan aksen emas yang mempertahankan suasana hangat secara keseluruhan. 

Baca juga: 7 Warna Gorden yang Cocok dengan Dinding Hijau

Hijau zamrud 

Jika ingin memanfaatkan vibrasi alami coral, pilihan terbaik adalah memadukannya dengan warna permata, seperti hijau zamrud.

Aksen dekorasi coral mampu meningkatkan tampilan dinding hijau yang menakjubkan. Semburat warna cerah adalah sentuhan akhir yang ideal untuk melengkapi warna hijau yang kaya ini.

Warna lain juga dapat digunakan, tapi coral terasa sangat cocok karena dianggap sebagai warna pelengkap untuk hijau.

Untuk menciptakan desain maksimalis yang seimbang, pastikan mengintegrasikan beberapa pola yang mempesona agar kombinasi warna yang berani tidak mencuri perhatian. 

Baca juga: 6 Warna Kabinet yang Cocok untuk Meja Dapur Hitam

Abu-abu

Ilustrasi kamar mandi.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi kamar mandi.
Banyak gaya interior modern yang mengandalkan skema warna abu-abu untuk menghadirkan kesan elegan pada ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com