Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Rumah Minimalis untuk Memberi Nuansa Bersih dan Tenang

Kompas.com - 12/01/2023, 09:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain rumah minimalis banyak diminati oleh pemilik rumah. Sebab, rumah minimalis menampilkan kesederhanaan dan nuansa ruangan yang bersih dan teduh.

Desain rumah minimalis menghilangkan kekacauan, tumpukan barang, dan kondisi berantakan. Sebaliknya, rumah minimalis terfokus pada barang berkualitas tinggi namun disukai dan fungsional.

Dikutip dari The Spruce, Kamis (12/1/2023), menurut Jung Lee, pendiri Jung Lee NY, dalam desain dan dekorasi rumah minimalis, Anda perlu tetap berpegang pada hal-hal penting. Jadi, apapun yang tidak diperlukan sebaiknya disingkirkan.

Baca juga: 10 Ide Desain Dapur Minimalis, Cocok Juga untuk Dapur Kecil

Ilustrasi rak terbuka di dapur minimalis, desain dapur minimalis.UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN Ilustrasi rak terbuka di dapur minimalis, desain dapur minimalis.

Ada seni untuk menciptakan rumah minimalis yang tetap terasa hangat, mengundang, dan menonjolkan ciri khas Anda. Berikut beberapa tips dekorasi rumah minimalis untuk memberikan nuansa bersih dan tenang.

1. Bersihkan dinding

Jangan gunakan palu dan paku. Dengan ruang minimalis, tidak perlu memenuhi setiap jengkal ruang dinding.

Rapikan dinding galeri Anda dan biarkan beberapa bagian yang menonjol menjadi pusat perhatian.

2. Sortir barang

Saat menciptkan ruang minimalis, pertimbangkan dengan serius setiap barang milik Anda, mulai dari pernak pernik hingga furnitur berukuran besar. Apakah Anda benar-benar menyukainya dan fungsional?

Baca juga: Ciptakan Kamar Idaman Bergaya Minimalis dengan 5 Produk dari IKEA Berikut

Sortir barang menjadi favorit Anda saja, dan itu akan menciptakan desain yang lebih bermakna dan minimalis. Ini bisa menjadi proses yang luar biasa, jadi lakukan di satu ruangan dulu, lalu berlanjut ke ruangan berikutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com