BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Ikea

Ciptakan Kamar Idaman Bergaya Minimalis dengan 5 Produk dari IKEA Berikut

Kompas.com - 30/11/2022, 14:03 WIB

KOMPAS.com - Akhir tahun menjadi momen tepat bagi kamu untuk menyelesaikan resolusi yang belum sempat terlaksana. Jika punya rencana mendekorasi kamar agar semakin enak dipandang, misalnya, momen akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

Terlebih, kamu dapat memanfaatkan promo akhir tahun untuk membeli furnitur yang sesuai dengan tema kamar atau rumah. Tak usah cemas soal bujet karena kamu bisa memanfaatkan promo year-end-sale yang diberikan oleh perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA.

Baca juga: Promo 11.11, IKEA Beri Potongan Harga hingga 33 Persen untuk 111 Produk Menarik

Sebagai informasi, IKEA menawarkan promo akhir tahun dengan memberikan potongan harga hingga 70 persen. Promo year-end-sale ini berlaku mulai 25 November 2022 hingga 29 Desember 2022.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally mengatakan, promo tersebut dihadirkan untuk membantu pelanggan IKEA mewujudkan impian. Ia berharap, pelanggan dapat merasakan kegembiraan karena bisa membawa pulang produk yang dibutuhkan dengan harga terjangkau.

"Promo IKEA dapat menjadi sumber inspirasi bagi pelanggan yang ingin menciptakan suasana baru di rumah. Kami berharap, harga produk IKEA yang terjangkau (dari promo year-end-sale) dapat mendukung kehidupan sehari-hari konsumen menjadi lebih baik," kata Dyah dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

IKEA memberikan potongan harga hingga 70 persen. IKEA IKEA memberikan potongan harga hingga 70 persen.

Sebagai informasi, promo akhir tahun IKEA berlaku untuk berbagai kategori produk, seperti furnitur, aksesori rumah, keperluan anak-anak, lampu dan perkakas, pengaturan rumah dan kebersihan, serta peralatan dapur dan alat makan. Selain itu, IKEA juga memberikan harga spesial untuk kategori tekstil dan kasur.

Dengan memanfaatkan promo IKEA, kamu bisa mendekorasi ulang kamar dengan gaya yang diinginkan.

Adapun salah satu konsep desain interior yang dapat diaplikasikan adalah gaya minimalis. Gaya ini mengedepankan kesederhanaan, kerapian, dan penekanan pada keleluasaan pandangan ruang kamar. Kamu bisa menerapkan gaya minimalis dengan mengombinasikan warna monokromatik dan palet warna lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan furnitur fungsional dari IKEA yang dapat membuat ruangan enak dilihat sekaligus memberikan kesan estetis.

Berikut adalah lima perabot rumah tangga dari IKEA yang bisa kamu aplikasikan ke dalam kamar untuk penerapan gaya minimalis dan monokromatik.

1. Rak dinding untuk menghemat ruang

Rak dinding BERGSHULT. (Dok. IKEA)IKEA Rak dinding BERGSHULT. (Dok. IKEA)

Ukuran kamar yang terbatas sering kali menjadi kendala seseorang ketika ingin menambahkan furnitur penyimpanan, apalagi jika ukurannya cukup memakan ruang. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan memasang rak dinding.

Kamu dapat meletakkan aneka dekorasi atau buku pada rak dinding BERGSHULT dari IKEA seharga Rp 239.000. Rak multifungsi ini dapat menjadi solusi untuk ruang kamar yang terbatas karena tidak memakan tempat.

Dengan menggunakan rak dinding BERGSHULT, kamar dapat tetap enak dipandang karena desainnya yang simpel. Selain itu, ruangan tetap terkesan luas, meski kamu memajang banyak dekorasi atau koleksi buku favorit.

2. Storage box untuk menyimpan barang

Storage box hitam seri DRÖNA. (Dok. IKEA)IKEA Storage box hitam seri DRÖNA. (Dok. IKEA)

Jika ingin menerapkan gaya minimalis, kamu harus memastikan kerapian kamar. Untuk itu, sesuaikan jumlah barang agar ruangan tidak terasa penuh.

Kamu juga dapat menata ruangan agar tetap rapi. Salah satu caranya, dengan menggunakan storage box hitam seri DRÖNA dari IKEA seharga Rp 49.900. Kamu bisa memanfaatkan kotak berukuran 33 sentimeter (cm) x 38 cm x 33 cm ini untuk menyimpan pakaian, buku, majalah, atau mainan.

DRÖNA juga praktis dibawa jika sewaktu-waktu ingin dipindahkan ke ruangan lain. Berkat pegangan di kedua sisinya, kamu tak akan repot saat harus memindahkannya.

3. Hiasan dinding dengan aksesori bernuansa hitam dan putih

Poster seri BILD. (Dok. IKEA)IKEA Poster seri BILD. (Dok. IKEA)

Jangan hanya terpaku pada furnitur saja. Dalam menerapkan gaya minimalis, kamu juga bisa menambahkan hiasan dinding monokromatik. Cara ini dapat mempertegas gaya minimalis pada keseluruhan area kamar.

Kamu dapat memajang beberapa foto berbingkai atau poster minimalis pada dinding. Sesuaikan tema foto dan poster dengan konsep monokromatik agar tetap serasi.

Sebagai contoh, pasang poster seri BILD yang dibanderol Rp 90.000 dari IKEA untuk menunjang desain minimalis ruangan. Poster hitam dan putih dengan kutipan penyemangat dalam salah satu dari tiga poster tersebut akan menambah kesan estetik meskipun bergaya minimalis.

4. Jam dinding minimalis

Jam dinding JYKE. (Dok. IKEA)IKEA Jam dinding JYKE. (Dok. IKEA)

Kamu dapat menambahkan jam dinding bergaya minimalis agar kamar tidak terlalu terlihat polos. Untuk jam dinding ini, amu dapat memilih koleksi JYCKE yang dibanderol dengan harga Rp 79.900.

Tak hanya modelnya yang sederhana dan modern, JYKE juga sedap dipandang setiap kamu ingin mengetahui waktu. Kamu bisa mengatur peletakan jam dinding bersama dengan rak atau poster di kamar. Pastikan model rak dan poster yang dipakai selaras dengan gaya modern minimalis yang kamu terapkan di ruangan.

5. Pot bunga fungsional

Pot bunga FALLENHET. (Dok. IKEA)IKEA Pot bunga FALLENHET. (Dok. IKEA)

Selain area dinding, kamu juga bisa menambahkan furnitur pada bagian lantai dengan memasang pot bunga FALLENHET dari IKEA seharga Rp 249.000. Pot ini bisa diletakkan di sudut kamar. Isi pula pot ini dengan bunga artifisial untuk menambah kesan estetik.

Pot tersebut juga dapat dipakai menjadi wadah penyimpanan alat tulis atau perlengkapan rias. Dengan dasar warna putih dan coklat yang netral, kamu dapat meletakkan FALLENHET di nakas atau meja belajar.

Itulah rekomendasi produk bergaya minimalis dari IKEA untuk menghias kamar. Kamu juga bisa menemukan lebih dari 1.000 produk IKEA lain yang ikut mendapat harga spesial dari promo year-end-sale. Produk IKEA ini bisa kamu padu-padankan untuk mempercantik rumah, mulai dari perabot kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, hingga alat kebersihan melalui tautan berikut.

Promo akhir tahun juga berlaku untuk pembelian produk melalui IKEA Indonesia App dan website IKEA.co.id.

Temukan semua produk secara langsung dengan mengunjungi IKEA yang hadir di beberapa kota, yakni IKEA Alam Sutera, IKEA Jakarta Garden City, IKEA Sentul City, IKEA Mal Taman Anggrek, IKEA Kota Baru Parahyangan, dan IKEA Bali.

Dapatkan informasi lebih lengkap tentang promosi dengan mengunjungi langsung ke toko IKEA terdekat atau mengeklik tautan berikut.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.