Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Hal yang Perlu Diketahui tentang Desain Rumah Minimalis

Kompas.com - 15/10/2022, 12:51 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Garis bersih, reduktif, rapi, monokromatik, sederhana, dan 'kurang itu lebih' adalah beberapa istilah maupun konsep yang langsung muncul di benak seseorang ketika berpikir tentang desain rumah minimalis.

Oleh karena itu, desain rumah minimalis menjadi salah satu desain yang diminati banyak orang dalam membuat atau merenovasi sebuah rumah.

Terkait dengan desain rumah minimalis, desainer interior maupun arsitek memberikan pandangannya masing-masing, yang mana hal ini penting untuk diketahui.

Baca juga: 5 Tips Menghadirkan Semburat Warna di Rumah Minimalis

Dilansir dari Elle Decor, Sabtu (15/10/2022), berikut ini adalah semua hal yang perlu diketahui tentang desain rumah minimalis.

Ilustrasi rumah minimalis dengan udara yang sejukpexels.com/Leah Kelley Ilustrasi rumah minimalis dengan udara yang sejuk
Apa itu desain rumah minimalis?

"Minimalisme bagi saya adalah tentang menjaga ruang tetap sederhana, rapi, dan menonjolkan fitur arsitektur ruang yang menarik. Paletnya kebanyakan monokromatik dan warna digunakan sebagai aksen,” kata Sharon Blaustein, desainer interior di B Interior LLC.

Sharon menambahkan bahwa desain minimalis dan fungsionalitas berjalan beriringan.

Ruang berdesain minimalis menggabungkan denah lantai terbuka, banyak cahaya, dan perabotan garis sederhana yang dibangun dengan baik dan nyaman.

"Semua ini menciptakan ruang yang menenangkan dan mengundang yang memiliki estetika abadi," kata Sharon.

Baca juga: Ketahui, Ini Karakteristik dan Pilihan Pintu Rumah Minimalis

Bentuk, fokus, dan fungsionalitas

Robert Brown, seorang Desainer Interior dari Robert Brown Interior Design, mengatakan kalau minimalisme memungkinkan sesuatu selain ruangan menjadi fokus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com