Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat yang Cocok untuk Dapur Minimalis

Kompas.com - 18/12/2023, 12:09 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comDapur minimalis kini banyak disukai karena cantik dan fungsional. Dapur minimalis biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan model dapur lainnya.

Selain ukurannya yang kecil, dapur minimalis juga identik dengan ornamen dekorasi yang minim. Pemilihan warna catnya pun cenderung netral dan memberikan kesan tenang.

Baca juga: 8 Ide Desain Dapur Minimalis, Tidak Harus Putih dan Tanpa Tekstur

Menggunakan warna cat yang tepat tak hanya memperindah dapur, namun juga membuat dapur terasa lebih luas dan terang.

Dikutip dari Satin and Slate Interiors, Senin (18/12/2023), berikut ini warna cat yang cocok untuk dapur minimalis.

Putih cerah dan bersih

Ilustrasi meja makan di dapur minimalis. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi meja makan di dapur minimalis.

Saat membuat dapur minimalis, salah satu warna cat yang bisa dipilih yaitu warna putih yang cerah dan bersih. Warna cat ini memberikan kesan bersih dan klasik.

Cat putih memiliki kemampuan memantulkan cahaya, sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan terbuka. Pada dapur minimalis, cat putih menjadi warna dasar yang dapat dipadukan dengan ornamen dekorasi lainnya.

Baca juga: 5 Warna Cat Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu

Warna putih yang netral sangat cocok dipadukan dengan peralatan baja tahan karat yang ramping dan lemari minimalis. Warna putih yang terang dan rapi bisa memberikan kesan bersih dan kontemporer.

Abu-abu

Selain warna putih, warna cat yang cocok untuk dapur minimalis lainnya yaitu warna abu-abu. Warna ini memiliki nada yang kalem dan sederhana.

Sebagai warna netral, abu-abu bisa dipadukan dengan berbagai material, seperti kayu alami, marmer, dan metalik.

Penggunaan warna abu-abu bisa menciptakan suasana tentram yang cocok untuk dapur minimalis. Warna abu-abu juga bisa memberikan kesan tenang dan membuat dapur lebih bersinar.

Baca juga: Ternyata, Ini Keuntungan Memiliki Lemari Dapur Warna Abu-abu

Biru pucat

Cara memperindah dapur minimalis yaitu dengan mengecat menggunakan warna biru pucat. Warna ini cukup terang dan membuat dapur terlihat lebih terang.

Tak hanya itu, warna biru pucat dapat membangkitkan rasa tenang. Dapur minimalis berwarna biru bisa dipadukan dengan lemari dan meja dapur berwarna putih.

Greige

Ilustrasi rak terbuka di dapur minimalis, desain dapur minimalis.UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN Ilustrasi rak terbuka di dapur minimalis, desain dapur minimalis.

Greige adalah warna yang dihasilkan dari perpaduan warna abu-abu dan krem. Warna greige menciptakan tampilan yang nyaman dan ramping di dapur kecil.

Warna greige cocok dipadukan dengan bahan alami lain seperti kayu dan batu, yang membuat dapur terlihat semakin alami.

Baca juga: 5 Warna Dapur yang Dapat Membuat Bahagia

Hijau mint

Warna cat yang cocok untuk dapur minimalis lainnya yaitu hijau mint. Warna hijau ini memberikan kesan lembut dan tenang.

Warna hijau mint cocok dipadukan dengan warna putih dan kayu terang yang membuat dapur terlihat harmonis. Selain digunakan untuk warna dinding, hijau mint juga bisa diaplikasikan pada pintu lemari maupun rak terbuka di dapur.

Nah, itulah beberapa warna cat yang cocok untuk dapur minimalis. Warna cat tersebut membuat dapur minimalis terlihat semakin cantik dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com