Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hitam

Kompas.com - 06/11/2023, 12:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam dekorasi rumah biasanya ada bagian yang berwarna hitam. Sebab, warna hitam memberikan suasana yang berbeda dalam rumah dan membuat rumah terlihat lebih menarik.

Sebagai warna netral, hitam bisa digunakan sebagai warna dasar dan dapat dipadukan dengan berbagai warna lain.

Dilansir dari The Spruce, Senin (6/11/2023), berikut ini beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna hitam yang dapat membuat ruangan terlihat menarik.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Dapur dengan Warna Hitam Putih

Putih

Putih merupakan warna yang paling cocok dikombinasikan dengan warna hitam. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan klasik dan menarik.

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hitam dan putih.SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hitam dan putih.

Dua warna ini bisa diterapkan pada kamar tidur. Warna hitam bisa dihadirkan pada wallpaper, sedangkan warna putih digunakan pada tirai.

Kunci membuat ruangan hitam putih terasa nyaman yaitu dengan memadukan pola dan tekstur. Misalnya, menggunakan ubin bermotif vintage yang dipadukan dengan dinding berwarna putih.

Anda juga bisa memberikan sentuhan kayu dan kulit untuk membuat ruangan terasa lebih hangat dan tenang.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Ruang Tamu dengan Warna Hitam dan Putih

Biru

Warna biru yang gelap seperti biru tua, nila, dan kobalt, sangat cocok dipadukan dengan warna hitam. Kombinasi kedua warna tersebut akan memberikan kesan lebih dalam dan halus dalam ruangan.

Di kamar tidur, Anda bisa menggunakan bantal berwarna hitam dan biru dengan lampu samping tempat tidur yang juga berwarna hitam.

Sementara itu, dinding di cat dengan warna abu-abu agar memberikan kombinasi yang serasi dengan warna hitam dan biru.

Kuning

Siapa sangka, jika ternyata kuning menjadi salah satu warna yang cocok dipadukan dengan warna hitam. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan semangat dan berani.

Baca juga: Ragam Warna Cat yang Cocok Dipadukan dengan Kuning

Warna kuning bisa digunakan untuk mengecat dinding, agar ruangan lebih terang. Sedangkan warna hitam bisa digunakan pada lantai yang dikombinasikan dengan warna putih.

Merah

Hitam dan merah merupakan kombinasi warna yang tak lekang oleh zaman. Anda bisa menggunakan kombinasi warna ini di dapur.

Warna merah bisa diaplikasikan pada lampu gantung, sedangkan warna hitam bisa dihadirkan pada meja atau kitchen set dapur. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan mewah dan anggun.

Cokelat

Apabila Anda menyukai warna netral yang bernuansa alami, maka warna hitam dan cokelat bisa menjadi pilihan.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Furnitur Cokelat

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com