Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jenis Dekorasi Dinding Ruang Kerja, Apa Saja?

Kompas.com - 10/10/2023, 19:57 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comRuang kerja perlu dibuat senyaman mungkin agar lebih produktif. Selain itu, penataan ruang kerja yang apik juga membuat kita lebih bersemangat saat menyelesaikan pekerjaan di tempat tersebut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar ruang kerja tampak lebih nyaman. Salah satunya dengan menghias dinding di ruangan tersebut.

Hiasan dinding akan membuat Anda merasa nyaman dan memberikan energi positif. Meski demikian, hiasan dinding tidak boleh berlebihan karena bisa membuat Anda sulit fokus.

Baca juga: Bikin Produktif, Ini 7 Cara Mendekorasi Ruang Kerja yang Nyaman

Dilansir dari Home Decor Bliss, Selasa (10/10/2023), berikut ini beberapa dekorasi dinding ruang kerja yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Foto keluarga

Ilustrasi ruang kerja di rumah.Shutterstock/New Africa Ilustrasi ruang kerja di rumah.

Foto keluarga bisa menjadi salah satu dekorasi dinding di ruang kerja. Foto tersebut bisa dibingkai dengan model pigura yang cantik dan bisa disesuaikan dengan konsep interior ruangan.

Selain membuat dinding lebih menarik, foto keluarga juga bisa membuat Anda lebih bersemangat saat menyelesaikan pekerjaan.

Rak dinding berwarna putih

Selain foto keluarga, rak dinding berwarna putih cocok menjadi hiasan di dinding ruang kerja. Rak ini cocok dipadukan dengan berbagai furnitur lain.

Baca juga: 5 Cara Menata Ruang Kerja Kecil agar Lebih Luas dan Nyaman

Selain berfungsi sebagai hiasan dinding, rak juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Dengan demikian, ruang kerja menjadi lebih rapi.

Hiasan gambar tanaman

Jenis dekorasi dinding ruang kerja lainnya yaitu hiasan bergambar tanaman. Gambar tersebut kemudian dibingkai dan ditempelkan di dinding.

Hiasan tersebut akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan asri. Selain gambar pohon, Anda juga memasang gambar bunga favorit yang membuat suasana lebih menyenangkan.

Hiasan berisi kalimat motivasi

Ruang bekerja harus ditata sedemikian mungkin agar Anda lebih semangat saat menyelesaikan pekerjaan. Salah satu caranya yaitu dengan memasang hiasan berisi kalimat motivasi.

Baca juga: Ingin Memilih Furnitur Ruang Kerja di Rumah? Perhatikan Hal Ini

Anda juga bisa mencetak motto hidup, kemudian menempelkannya di dinding ruang bekerja. Harapannya tulisan berisi motivasi tersebut bisa dibaca setiap hari dan membuat Anda selalu bersemangat saat bekerja.

Ilustrasi ruang kerja di rumah. PEXELS/EKATERINA BOLOVTSOVA Ilustrasi ruang kerja di rumah.

Makrame

Dekorasi dinding ruang kerja lainnya yaitu makrame atau hiasan yang terbuat tali temali. Hiasan ini akan membuat dinding menjadi lebih estetik.

Selain itu, makrame yang bisanya berwarna netral akan membuat ruangan terasa lebih lembut dan hangat. Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli di e-commerce.

Kalender

Kalender ternyata bisa digunakan untuk menghias dinding ruang kerja. Anda bisa memasang kalender yang dapat diganti setiap bulannya.

Baca juga: 5 Cara Meletakkan Tanaman Hias di Ruang Kerja

Tak hanya berfungsi sebagai hiasan, kalender juga bisa menjadi pengingat jadwal harian atau hal-hal penting lainnya. Anda bisa memilih desain hingga warna kalender sesuai dengan keinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com